Polisi Prediksi Kepadatan Lalu Lintas di Kota Bogor Terjadi Paska Hari Raya Lebaran

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji memprediksi bahwa titik kepadatan di Kota Bogor akan terjadi di sejumlah lokasi.

Polisi Prediksi Kepadatan Lalu Lintas di Kota Bogor Terjadi Paska Hari Raya Lebaran
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Setiap massa liburan tiba, Kota Bogor menjadi salah satu kota yang menjadi tujuan destinasi wisata.

Tak terkecuali pada hari libur Idul Fitri 2019 ini.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priadji memprediksi bahwa titik kepadatan di Kota Bogor akan terjadi di sejumlah lokasi.

Nantinya pihak Satlantas Polresta Bogor Kota pun akan turun dilokasi lokasi yang mengalami peningkatan volume kendaraan.

"Ya untuk arus mudik, kami mengamankan kegiatan pergerakan orang dengan kendaraan biasanya adalah kepada kalau sebelum lebaran arus dalam kota khususnya di pusat-pusat perbelanjaan pasar itu meningkat, seperti di jalan roda, Suryakencana pasar ayar, mayor Oling simpang sawo jajar, Dewi Sartika nah itu biasanya padat sebelum lebaran," katanya saat ditemui di Mako Polresta Bogor Kota Jalan KS Tubun.

Bram menjelaskan bahwa biasanya pada setiap habis lebaran kepadatan terjadi di sejumlah lokasi wisata.

Biasanya dari pengalaman tahun ke tahun lokasinwisata di Kota Bogor akan diserbu oleh para wisatawan dari luar Kota Bogor.

"Sesudah lebaran kita mengamankan arus liburan, apakah liburan internal dalam kota seperti di Tajur SKI, ada Quntum, di BNR ataupun kebon raya Bogor jadi sestinasi warga Jakarta yang tidak mudik," katanya.

Selain itu nanrinya pengamanan arus lalu lintas juga akan dilakukan di titik jalur alternatif menuju puncak.

Nantinya jika di dalam tol sudah terjadi kepadatan kendaraan menuju pintu tol Ciawi maka biasanya polisi akan melakukan rekayasa lalu lintas dengan menggiring kendaraan untuk melewati Tajur dan Wangun.

"Selain itu juga, kita mengamankan jalur alternatif menuju puncak, kemungkinan terjadi setelah lebaran H +1 dan 2 setelah lebaran arus puncak sudah meriah kalau antrean kendaeaan di gerbang tol Ciawi itu ekornya sudah sampai ke Intercange selatan biasanya kita alihkan arus ke arah Baranangsiang, maka kendaraan tersebut pastinya jalur alternatif Lippo PlazaTajur kita amankan juga, itinya kita amankan jalur liburan kalau pemudik kita prioritaskan yang roda dua, arena memang lintasan kota Kota Bogor roda dua, kalau roda empat sudah tol semua rata-rata," ucapnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved