Licensi Terbang Single Engine Kapten Vincent Raditya Dicabut, Ini Alasan Kemenhub

Di ketinggian 1.500 ft, Vincent Raditya mempraktekkan zero gravity hingga Limbad akhirnya bersuara.

Licensi Terbang Single Engine Kapten Vincent Raditya Dicabut, Ini Alasan Kemenhub
Capture Youtube
Kapten Vincent Raditya 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Lisensi terbang single engine milik Vincent Raditya, pilot sekaligus vlogger dicabut oleh Kementerian Perhubungan sebagai regulatornya.

Lisensi terbang single engine milik Kapten Vincent Raditya ini dicabut karena salah satu konten YouTube-nya dipersoalkan.

Video itu berisi Kapten Vincent Raditya mengajak artis Limbad terbang dengan pesawat Cessna 172.

Di ketinggian 1.500 ft, Vincent Raditya mempraktekkan zero gravity hingga Limbad akhirnya bersuara.

Karena video tersebut, akhirnya Kemenhub lakukan investigasi dan mengeluarkan Surat Pemberitahuan pencabutan single engine dengan nomor AU.402/DKPPU/V/2019 dari Kementerian Perhubungan yang sudah tersebar di media sosial.

Lisensi Pilot yang Pernah Bawa Terbang Limbad Dicabut, Ini Pelanggarannya

Kemenhub Dalam surat pemberitahuan tersebut, tertera tiga alasan pencabutan lisensi single engine karena rekaman video Vincent di YouTube yang menyalahi aturan.

1. Kapten Vincent Raditya pada saat mengoperasikan pedawat cessna 172 registrasi PK-SUY dengan membawa pemumpang yang diduk di samping pilot, tidak menggunakan shoulder harness.

2. Kapten Vincent Raditya juga memberikan kendali terbang pesawat Cessna 172 registrasi PK-SUY kepada orang yang tidak berwenang.

3. Kapten Vincent Raditya pada saat pengoperasian pesawat Cessna 172 registrasi PK-SKUY dengan sengaja melakukan G Force (zero gravity) kepada penumpang umum.

Dirjen Udara Kementerian Perhubungan, Polana mengatakan, meski lisensi single engine dicabut, Vincent tetap bisa mengendarai pesawat lain.

Halaman
12
Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved