Breaking News:

MUI Minta Program Pesbukers Dihentikan, Begini Tanggapan Pihak ANTV

Sebelumnya diberitakan MUI menganggap ANTV tidak pernah memperbaiki kualitas konten acara setelah beberapa kali mendapatkan teguran dari MUI.

Editor: khairunnisa
ANTV
Poster Sahurnya Pesbukers 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Manager Corporate Communication ANTV, Ichwan, mengatakan pihaknya belum bisa menanggapi secara lengkap protes yang dilayangkan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) agar program " Sahurnya Pesbukers" dan "Peskubers Ramadhan"dihentikan.

Ichwan berujar bahwa pihaknya sampai saat ini belum menerima secara langsung rilis yang dilayangkan oleh MUI.

"Kami belum bisa komentar apa-apa. Karena secara resmi kami belum terima karena masih di media, ya," kata Ichwan Murni saat dihubungi Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

Sebelumnya diberitakan MUI menganggap ANTV tidak pernah memperbaiki kualitas konten acara setelah beberapa kali mendapatkan teguran dari MUI.

Kali ini, MUI menilai ada beberapa poin yang dipermasalahkan oleh MUI.

7 Hal yang Bikin MUI Tegur Keras Pebukers, Raffi Ahmad Peluk Zaskia Gotik Hingga Dialog Tidak Pantas

Poin tersebut adalah memeluk dan mencium, hinaan fisik, tarian yang mengumbar tubuh, dialog dan adegan tidak pantas, lawakan saling menghina, busana kurang pantas, dan bahasa bernuansa sensual.

Ichwan menambahkan bahwa pihaknya sudah mengetahui lewat pemberitaan. Namun, lagi-lagi mereka harus menerima surat tersebut secara resmi dari MUI.

"Kami harus secara formal melihat yang dilarang itu seperti apa," kata Ichwan.

Sebelumnya, pada Ramadhan 2018 lalu, dua program ANTV tersebut termasuk dalam lima program yang direkomendasikan MUI untuk dihentikan tayangannya karena kontennya yang buruk, apalagi untuk bulan Ramadhan.

Sementara itu, tiga program televisi Ramadhan lainnya adalah "Ramadhan di Rumah Uya" (Trans 7), "Brownis Sahur" (Trans TV) dan "Ngabuburit Happy" (Trans TV), yang MUI sarankan untuk berhenti pada Ramadhan 2018, tahun 2019 ini sudah tidak tayang lagi.

Reino Barack Tak Malu Tunjukkan Ekspresi Aneh di Depan Kamera, Syahrini Iri : Enak Banget Hidupnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "MUI Minta Pesbukers Dihentikan, Ini Tanggapan Pihak ANTV",
Penulis : Tri Susanto Setiawan
Editor : Kistyarini

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved