Kabar Artis

Mukena Syahrini Terjual 5.000 Pcs, Akun Ditjen Pajak Hitung Pajak Sebesar Rp 1,75 Miliar

Di sisi lain, akun Twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, @DitjenPajakRI, tiba-tiba mengunggah twit penjualan mukena sebanyak 5.000.

Mukena Syahrini Terjual 5.000 Pcs, Akun Ditjen Pajak Hitung Pajak Sebesar Rp 1,75 Miliar
Kolase Instagram fatimahsyahrini
Mukena Incess 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Mukena yang diproduksi Syahrini laku keras.

Setidaknya 5.000 set mukena yang ia jual ludes. Hal itu diketahui lewat unggahan akun online yang dikelola Syahrini, @fatimahsyahrini, yang dikutip Kompas.com, Rabu (29/5/2019).

"Terima kasih customer Inces tersayang yang sudah membeli mukena indah Inces. Mukena pink dan beige sold out lebih dari 5.000 pcs terjual," tulis keterangan dalam sebuah unggahan pada akun @fatimahsyahrini.

ff
Penyanyi Syahrini berterima kasih kepada para pembeli mukena Fatimah Syahrini yang diproduksinya.(Instagram/Fatimah Syahrini)

Sementara lewat fitur Insta Story Syahrini, istri pengusaha Reino Barack itu diketahui membanderol harga satu mukena seharga Rp 3,5 juta. Jumlah fantastis yang terjual hingga harga yang mahal rupanya disoroti oleh para warganet.

Di sisi lain, akun Twitter Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, @DitjenPajakRI, tiba-tiba mengunggah twit penjualan mukena sebanyak 5.000.

Di sini, akun Ditjen Pajak seperti mengkalkulasi pajak yang mesti dibayar dari penjualan 5.000 mukena tersebut.

"Penjualan mukena 5000 buah @ Rp. 3,5 juta Rp. 3.500.000 x 5000 = Rp. 17,5 Miliar PPN 10% = Rp. 1,75 Miliar," tulis Akun @DitjenPajakRI.

Meski twit itu tidak menyebut siapa penjual yang dimaksud oleh @DitjenPajakRI, warganet menyimpulkan penjual tersebut adalah Syahrini.

"Mukenanya Syahrini nih pasti," tulis akun @ladymugy.

"Mukena incess," tulis akun @@cery_fune.

"Duhh,,,baek sekalih udah diitungin pjaknya., ninu ninu syahrini," tulis akun @@Maslinggar22.

"Oh mukena yang dijual syahrini ini mahh. Brandnya incess apa gt lupa aku," tulis akun @littleponiyy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "5.000 Mukena Syahrini Laku Terjual, Ditjen Pajak Hitung Pajak Rp 1,75 Miliar"
Penulis : Tri Susanto Setiawan

Editor: Vivi Febrianti
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved