Pilpres 2019

Rocky Gerung Sebut Bambang Widjojanto Lalai Saat Bicara di MK, Rizal Mallarangeng :Omongan Tanpa Isi

Tanggapi Pernyataan Bambang Widjojanto di MK, Rizal Mallarangeng Sepakat dengan Rocky Gerung : Bukan Sempit, tapi Agak Lalai

Rocky Gerung Sebut Bambang Widjojanto Lalai Saat Bicara di MK, Rizal Mallarangeng :Omongan Tanpa Isi
CNN Indonesia
Rocky Gerung dan Rizal Mallarangeng 

Tanggapi Pernyataan Bambang Widjojanto di MK, Rizal Mallarangeng Sepakat dengan Rocky Gerung : Bukan Sempit, tapi Agak Lalai

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Rizal Mallarangeng sependapat dengan Rocky Gerung terkait pernyataan Ketua Tim Kuasa Hukum BPN Prabowo-Sandi Bambang Widjojanto di Mahkamah Konstitusi ( MK ).

Rizal Mallarangeng menilai pernyataan Bambang Widjojanto di MK yang menyebut Pemilu 2019 merupakan Pemilu terburuk tidak mengandung isi.

Diketahui pernyataan Bambang Widjojanto menjadi polemik.

Bambang Widjojanto mengatakan MK untuk tidak menjadi Mahkamah kalkulator.

Bambang Widjojanto juga mengatakan bahwa Pemilu 2019 menjadi pemilu yang terburuk sepanjang sejarah Indonesia.

"Mencoba mendorong Mahkamah Konstitusi bukan sekadar mahkamah kalkulator yang bersifat numerik tapi memeriksa betapa kecurangan itu sudah semakin dahsyat dan itu sebabnya di publik ada berabagai pernyataan yang menjelakskan inilah pemilu terburuk di Indonesia yang pernah terjadi selama indonesia berdiri," kata Bambang Widjojanto.

Tim hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga mengajukan gugatan hasil pilpres kepada Mahkamah Konstitusi, Jumat (24/5/2019). (KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Tim hukum Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga mengajukan gugatan hasil pilpres kepada Mahkamah Konstitusi, Jumat (24/5/2019). (KOMPAS.com/JESSI CARINA ) (Kompas.com)

Soal pernyataan Bambang Widjojanto, Rocky Gerung memahami soal sistem Pemilu 2019 yang dianggap tidak sesuai.

"Saya ngerti psikologi saudara Bambang bahwa problem hari bukan lagi soal angka tapi sistem yang dianggap tidak adil,

seharusnya dari wal ada semacam publik addres dari MK, tapi kan Mahkamah Konstitusi kita kan konserfatif selalu menunggu kasus. jadi dia mesti aktif untuk menyelenggaraakan nilai konsstitusi," kata Rocky Gerung dikutoip dari tayangan CNN Indonesia.

Halaman
1234
Penulis: Sanjaya Ardhi
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved