Jorge Lorenzo: Peluangnya Rebut Podium Sangat Kecil di MotoGP Italia 2019

Jorge Lorenzo menyebut dirinya tidak memiliki target untuk meraih kemenangan pada MotoGP Italia 2019.

Jorge Lorenzo: Peluangnya Rebut Podium Sangat Kecil di MotoGP Italia 2019
Box Repsol
Jorge Lorenzo 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Jorge Lorenzo menyebut dirinya tidak memiliki target untuk meraih kemenangan pada MotoGP Italia 2019.

Usai menelan rentetan hasil minor pada awal musim ini, Jorge Lorenzo tampaknya belum yakin dirinya mampu bersaing untuk meraih podium dalam waktu dekat.

Pasalnya, pembalap tim Repsol Honda itu merasa belum sepenuhnya mampu menemukan ritme terbaik dalam beradaptasi dengan motor Honda RC213V tunggangannya.

Hal itulah yang membuat Jorge Lorenzo bersikap sangat realistis dan belum mau memasang target tinggi pada seri balap selanjutnya, MotoGP Italia 2019.

Walau begitu, Lorenzo mengklaim jika dirinya telah membuat beberapa kemajuan kecil terkait kinerjanya usai mengaspal di Le Mans dua pekan lalu.

"Peluangnya sangat kecil untuk bisa bersaing meraih hasil maksimal atau merebut podium kemenangan pada balapan kali ini," ucap Lorenzo.

Bagi Jorge Lorenzo yang terpenting saat ini adalah dirinya harus bisa konsisten membuat kemajuan, meski itu hanya sebuah langkah kecil.

"Akan sangat sulit bagi saya meraih kemenangan pada hari Minggu nanti. Namun tujuan saya sekarang adalah membuat progres," ucap X Fuera.

Pembalap 32 tahun itu juga berharap motornya akan bekerja dengan baik di sepanjang gelaran GP Italia 2019 guna menghapus catatan minor pada lima balapan sebelumnya.

"Semoga motor ini akan bekerja dengan lebih baik pada akhir pekan ini dibanding dengan lima balapan sebelumnya," ucap Lorenzo.

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut datang ke Mugello dengan bekal 16 poin dari lima seri pertama MotoGP 2019.

Torehan tersebut membuat Lorenzo masih tertahan di peringkat ke14 pada tabel klasemen kejuaraan dunia MotoGP 2019.

Rangkaian seri MotoGP Italia 2019 akan mulai bergulir pada Jumat (31/5/2019) dengan dua sesi latihan bebas.

Adapun sesi balapan kelas utama sendiri dijadwalkan berlangsung pada Minggu (2/6/2019) mulai pukul 19.00 WIB.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved