Info Mudik 2019

10 Bus Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2019 Diberangkatkan Dari Kota Bogor

Bima Arya Sugiarto dan Kapolresta Bogor Kota pun menyempatkan diri untuk mengecek persiapan dan memantau persiapan mudik gratis.

10 Bus Mudik Gratis Angkutan Lebaran 2019 Diberangkatkan Dari Kota Bogor
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor, Bima Arya melepas bus mudik gratis dari kawasan GOR Pajajaran, Kota Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TANAHSAREAL - Sebanyak10 bus mudik lebaran gratis difasilitasi oleh Dishub Jawa Barat diberangkatkan dari Kota Bogor, Sabtu (6/1/2019).

Pelepasan pemberangkatan angkutan mudik gratis itu dilakukan di Jalan Kesehatan Samping GOR Pajajaran oleh Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto degan dihadiri oleh Kapolresta Bogor Kota Kombespol Hendri Fiuser.

Bima Arya Sugiarto dan Kapolresta Bogor Kota pun menyempatkan diri untuk mengecek persiapan dan memantau persiapan mudik gratis.

Wali Kota Bogor Bima Arya Mengatakan bahwa adanya program mudik gratis ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu untuk berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga.

Tak hanya itu, dengan adanya angkutan mudik gratis ini bisa meminimalisir kejadian  kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

"Ini mudiknya gratis, walaupun terbatas tidak sampai 500 orang tapi mudah-mudahan ada manfaatnya ya , yang kedua mengurangi kecelakaan lalu lintas ya, ketika naik motor kan biasanya warga ini kalau tidak kebagian tiket mereka naik motor bahaya kalau naik motor, dan juga merangsang pihak pihak lain untuk membantu pemudik ini nanti ini kan 10 bus nanti perusahaan perusahaan ikut membantu juga jadi semakin sedikit warga yang beresiko," ujarnya.

Sememtara itu Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana Perhubungan Lalulintas Angkutan Jalan Wilayah 1 Jawa Barat, Bambang menyampaikan bahwa tujuan dari mudik gratis adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan untuk meminimalisir angka kecelakaan.

"Kemarin pimpinan kami juga sangat konsen dengan keperluan di sini, karena dengan mudik gratis ini sedikit banyak akan bisa mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan terutama pemudik yang menggunakan roda dua. Mudah-mudahan terealisasi akan ada penambahan," katanya.

Terkait penambahan, pihaknya juga bergantung kepada pengajuan dari Dishub Kota Bogor terkait kebutuhan armada angkutan mudik gratis.

"Nanti pengajuan keperluan berapanya kemudian kita lihat alokasinya seperti apa, Iya jadi tergantung pengajuan dari Kota Bogornya, jangan sampai nanti kita mnyiapkan bus tapi penumpangnya ga ada, jadi kita lihat potensinya ada tujuannya kemana baru kita siapkan," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved