Bertepatan dengan Ramadan, Bima Arya Peringati HJB dengan Sederhana Bersama Warga

Berbeda dengan tahun sebelumnya pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) 3 Juni 2019 kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Bertepatan dengan Ramadan, Bima Arya Peringati HJB dengan Sederhana Bersama Warga
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wali Kota Bogor Bima Arya rayakan Hari Jadi Bogor bersama warga 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor memperingati Hari Jadi Bogor bersama warga RW 09 Kampung Limus, Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin (3/6/2019).

Berbeda dengan tahun sebelumnya pada peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) 3 Juni 2019 kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Meski demikian pada momentum HJB ini pemerintah Kota Bogor tetap mengadakan tasyakuran bersama warga.

"Biasanya ulang tahunnya diadakan di pusat kota pawai heleran, sidang paripurrna, tapi karena hari ini masih bulan suci Ramadhan dan juga sudah libur makanya perayaannya diundur, tetapi kita ingin 3 Juni ini tetap ada sesuatu yang dirayakan bersama dan saya memilih untuk bersama-sama warga Warung Limus di sini," kata Bima dalam sambutannya.

Bima pun meminta pada momentum hari jadi Bogor di bulan suci Ramadhan warga ikut mendoakan Bogor agar lebih maju, menjaga kebersamaan dan dilindungi oleh Allah dari segala marabahaya dan bencana.

Selain mengadakan tasyakuran Pemkot Bogor melalui Baznas Kota Bogor juga membagikan santunan kepada 200 anak yatim dan duafa.

"Iya ini simbol kepeduliaan kita terhadap kaum duafa dan simbol komitmen pemkot untuk memperhatikan wilayah makanya dipilh disini walaupun tidak jauh dari pusat kota tapi kondisinya memerlukan banyak bantuan sudah masuk bantuan jalan lingkungan tapi kedepan masih banyak lagi," katanya.

Sementara itu Wakil Ketua II Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun mengatakan bahwa ada sekitra 200 yatim piatu dan kaum duafa yang menerima bingkisan.

Menurutnya bingkisan lebaran ini sengaja diberikan pada momentum peringatan hari jadi Bogor.

"Bbaznas berpartisipasi dalam rangka kegiatan hari jadi bogor kemudian kita berpartisipasi karena hjb jatuhnya dipenghujung ramadhan maka ada sesuatu akhirnya kita pilih untuk santunan yatim dan dhuafa dan itu dari baznas untuk rw 9, ada sekitar 200 orang isi bingkisannya amplop Rp 150 ribu," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved