Fortuner Diberhentikan di Puncak, Pasang Plat Dinas Polisi Agar Terlihat Gagah Depan Pacar

Mobil ini diberhentikan polisi karena didapati ugal-ugalan, melawan arus serta pengemudinya bukan anggota polisi.

Fortuner Diberhentikan di Puncak, Pasang Plat Dinas Polisi Agar Terlihat Gagah Depan Pacar
Instagram @infoheboh
Viral video mobil berplat dinas polisi dihentikan di Jalur Puncak, Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Sebuah mobil Toyota Fortuner hitam berplat dinas polisi yang distop petugas di Puncak Bogor baru-baru ini viral.

Mobil tersebut dikemudian oleh seorang pemuda berinisial KK (24) dari Jakarta yang hendak berlibur di Puncak Bogor.

Mobil ini diberhentikan polisi karena didapati ugal-ugalan, melawan arus serta pengemudinya bukan anggota polisi.

Kasar Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri menjelaskan bahwa setelah diberhentikan dan diperiksa, selain KK, di dalam mobil tersebut ditumpangi 2 orang lain yakni pacar KK dan rekan KK.

Lanjut Fadli, di hadapan polisi, KK mengaku membuat plat nomor dinas polisi tersebut di pinggir jalan dengan alasan bisa mendapat prioritas di jalan raya dan terlihat gagah.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri
Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fadli Amri (TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy)

"Pengakuannya kendaraan milik dia sendiri, dia mengaku (plat nomor dinas polisi) membikin di pinggir jalan dan dia juga pengakuannya, anak muda pengen keren, ingin gagah-gagahan di depan pacar," kata Fadli kepada TribunnewsBogor.com, Senin (3/6/2019).

Fadli menjelaskan bahwa, saat pemeriksaan petugas juga menyita STNK mobil dinas dan plat dinas polisi yang diduga palsu dari tangan KK.

Selain itu, Fadli menuturkan bahwa KK sendiri juga merupakan bukan anggota keluarga dari kepolisian.

"Tidak ada, kita sudah cek, yang bersangkutan tidak ada keluarga polisi, tidak hubungan dan lain-lain, tidak ada sama sekali hubungannya dengan keluarga polisi," ungkapnya.

Mobil polisi dihentikan di Jalur Puncak, Bogor
Mobil polisi dihentikan di Jalur Puncak, Bogor (Instagram @infoheboh)

Mobil dinas berplat dinas polisi ini kini sudah dibawa pulang oleh pemiliknya setelah pemilik mampu menunjukan surat aslinya.

Namun, KK ditindak tilang oleh petugas dengan pasal melanggar marka jalan dan tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendaraa.

Sementara nomor plat serta STNK mobil dinas beserta SIM milik KK disita polisi untuk periksa lebih lanjut terkiat unsur pidana.

"Plat nomor tidak sesuai dengan peruntukannya, kepolisian juga sudah melakukan penindakan kepada yang bersangkutan, kita lakukan penilangan. Untuk kendaraan, setelah kita amankan kemarin kita juga meminta untuk membawa surat-surat aslinya dan yang bersangkutan bisa menunjukan BPKB dan STNK aslinya yang sah, sehingga untuk kendaraan kita lepaskan. Namun untuk surat dan plat nomor yang sudah digunakan sudah kita sita, saat ini sedang didalami, menurut pengakuannya membuat di pinggir jalan tapi kalau ada dugaan lain kita tidak berhenti sampai di sini," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved