Mudik 2019

Arus Mudik Melalui Stasiun Gambir Masih Akan Terjadi Hingga H+1

Sementara itu, untuk H-1 ini dikatakan Eva juga masih tergolong padat, meski telah mengalami penurunan

Arus Mudik Melalui Stasiun Gambir Masih Akan Terjadi Hingga H+1
ist
Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunnisa mengatakan bahwa arus mudik melalui Stasiun Gambir masih akan terjadi hingga H+1.

Pernyataan itu ia sampaikan langsung kepada Tribunnews saat ditemui di Stasiun Gambir, Selasa (4/6/2019).

 “(Hari Lebaran) Masih ramai (penumpang) dicatatan kami dari ketersedian tempat duduk bahkan untuk hari H dan H+1 itu masih ada di sekitaran angkat 20 ribuan (penumpang) dari Stasiun Gambir,” kata Eva.

Sementara itu, untuk H-1 ini dikatakan Eva  juga masih tergolong padat, meski telah mengalami penurunan dari lima hari sebelumnya.

 “Sempat kemarin H-5 hingga H-2 itu tercatat 22 ribu volume penumpang di Stasiun Gambir (per hari), itu puncak arus mudiknya. Untuk H-1 ini tercatat sedikit penurunan terakhir sekitar 22 ribu (penumpang) tapi hari ini sekitar 21 ribu,” jelasnya.

 Lebih lanjut, soal arus balik nanti Eva memprediksi akan terjadi di H+5, namun ia belum bisa memaparkan jumlah penumpang yang akan kembali per harinya lantaran belum menerima data tersebut dari Stasiun-Stasiun yang ada di daerah.

 “(Arus balik) Kami belum bisa terima jumlahnya ya karena masih belum kami terima. Diprediksi akan terjadi H+5 ke atas tanggal 10 an atau Sabtu Minggu. Apalagi kan senin sudah mulai kerja lagi,” pungkasnya.

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved