Ramadhan 2019

H-1 Lebaran 2019, Arus Kendaraan Di Jalur Puncak Belum Alami Peningkatan Berarti

Pengendara dari arah Tol Jagorawi atau Jakarta yang hendak ke Puncak bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 40 km/jam.

H-1 Lebaran 2019, Arus Kendaraan Di Jalur Puncak Belum Alami Peningkatan Berarti
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Simpang Gadog, Kabupaaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGAMENDUNG - H-1 Lebaran 2019, di Jalur Puncak Bogor terpantau masih belum terjadi peningkatan arus.

Pantawan TribunnewsaBogor.com, Selasa (4/6/2019), di Simpang Gadog titik yang kerap terjadi penumpukan arus pun terpantau lancar cenderung lengang.

Pengendara dari arah Tol Jagorawi atau Jakarta yang hendak ke Puncak bisa melaju dengan kecepatan lebih dari 40 km/jam.

Begitu pun arus lalu lintas kendaraan arah sebaliknya.

Sejauh ini, kesadaran lalu lintas di kawasan Puncak hanya terjadi di Jalan Raya Ciawi kawasan Ciawi karena adanya pasar tumpah.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri memprediksi arus lalu lintas di Jalur Puncak akan melonjak pada H+2 lebaran.

H+2 lebaran, karena lebaran jatuh di hari Rabu - Kamis, nah di Kamis - Jumat itu akan terjadi lonjakan kendaraan yang akan menuju Puncak untuk melakukan liburan di tempat wisata," kata Fadli kepada TribunnewsBogor.com.

Ia menjelaskan bahwa untuk antisipasi kepadatan sendiri, ada dua opsi yang bisa dipilih oleh masyarakat yang ingin ke Cianjur dari arah Jakarta dan Bogor.

Yakni masyarakat yang ingin ke Cianjur bisa melalui Jalur Jonggol atau Jalur Bocimi sehingga tidak tergabung dan menumpuk dengan kendaraan-kendaraan wisatawan yang hendak ke Puncak Bogor.

"Sementara untuk arus pengendara yang ingin berwisata ke Puncak, kita akan memberlakukan pengalihan satu arus di hari H+1 lebaran dan seterusnya sampai Minggu. Oneway akan kita berlakukan pukul 07.00 WIB pagi dari arah Jakarta ke Puncak dan rencana untuk oneway ke bawah dari Puncak menuju Jakarta akan mulai kita berlakukan pukul 14.00 WIB siang," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved