Idul Fitri 2019

Usai Sholat Ied di Lapangan Gasibu, Ridwan Kamil Gelar Open House di Rumah Dinasnya

Setelah itu, Emil bersama Uu akan menggelar "open house" di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung

Usai Sholat Ied di Lapangan Gasibu, Ridwan Kamil Gelar Open House di Rumah Dinasnya
Kompas.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (20/3/2019).(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi gubernur dan wakil gubernur Jabar, akan melaksanakan shalat Idul Fitri di Lapangan Gasibu, Bandung, Rabu (5/6/2019).

"Saya shalat Id di Lapangan Gasibu bersama warga," ujar Emil, sapaan akrabnya, Selasa (4/6/2019).

Setelah itu, Emil bersama Uu akan menggelar "open house" di rumah dinasnya, Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung. Open house terbuka untuk semua masyarakat.

"Hari pertama sampai dzuhur open house terbuka untuk siapa saja yang ingin foto dengan saya, makan gratis boleh datang diberi waktu cukup luas. Lain-lain saya memonitor kelancaran karena atensi untuk Jabar begitu besar," ungkapnya.

Emil juga berencana untuk mengunjungi keluarganya serta berziarah ke makam ayah dan kakeknya di Subang. "Hari ketiga tradisi keluarga saya ke makam kakek dan ayah dan ayah di Subang," ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setda Provinsi Jawa Barat, Hermansyah, mengatakan sebagai khatib akan hadir Kyai Haji Olan Maulana selaku pemimpin Pesantren Miftahul Hasanah Kabupaten Bandung.

"Untuk Imam shalat Id Insya Allah akan menghadirkan KH Cecep Abdullah Syahid, pemimpin Ponpes Al-Quran Al-Falah Bandung. Ini juga sekaligus undangan terbuka bagi kaum muslimin warga Jawa Barat untuk melaksanakan shalat Id di Lapangan Gasibu," tuturnya.

Bagi warga yang membawa kendaraan diarahkan untuk parkir di tiga tempat yaitu di area parkir Gedung Sate, Gedung DPRD dan di area parkir Pusdai Jabar.

Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Setelah Shalat Id, Ridwan Kamil Gelar "Open House", Warga Se-Jabar Diperbolehkan Datang")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved