Ketua Umum Golkar: Idul fitri Momen Rekonsiliasi Usai Pemilu 2019

momen Idul Fitri 1440 H merupakan perayaan kemenangan setelah umat Islam melalui Bulan Ramadan dan kembali ke fitrah.

Ketua Umum Golkar: Idul fitri Momen Rekonsiliasi Usai Pemilu 2019
Kompas.com
Menteri Perindustrian yang juga Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana, Kamis (15/3/2018).(KOMPAS.com/Ihsanuddin) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan momen Idul Fitri 1440 H merupakan perayaan kemenangan setelah umat Islam melalui Bulan Ramadan dan kembali ke fitrah.

Airlangga ‎meminta agar semua pihak menjadikan moment fitri ini sebagai ajang rekonsiliasi seusai Pemilu serentak 2019 dan semua pihak harus sama-sama merajut kebangsaan.

"Kita telah melalui Bulan Ramadhan dan kita semua kembali ke fitrah, kembali suci. Ini momentum untuk rekonsiliasi. Tentunya dengan pemilu sudah selesai dan kita kembali harus merajut kebangsaan," ujar Airlangga, Rabu (5/6/2019) di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta.

Terkhusus pada masyarakat yang memiliki perbedaan pilihan di Pemilu 2019 lalu, Airlangga meminta agar kembali menjalin komunikasi yang apik.

"Saya pesan masyarakat saling berkomunikasi dan kembali menjalankan aktivitas sehari-hari. Kita dorong lagi kegiatan positif pembangunan ke depan," imbuhnya.

Sementara itu, mengenai komunikasi antar para elit dan tokoh, menurut Airlangga komunikasi para elite parpol sudah kembali cair.

"Kalau antarpartai, cair saja, baik. Apalagi suasana Lebaran seperti ini," singkat Airlangga

 (Tribunnews.com Theresia Felisiani)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved