Pemudik Bersepeda Motor Ramai Lintasi Kalimalang Pada Hari Lebaran

Aleksander menuturkan keberangkatan pemudik selepas menunaikan Salat Ied merupakan hal lazim yang kerap terjadi dari tahun ke tahun.

Pemudik Bersepeda Motor Ramai Lintasi Kalimalang Pada Hari Lebaran
TribunJakarta/Bima Putra
Arus lalu lintas di jalur arteri Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Rabu (5/6/2019) 

TRIBUNNEWSBOGO.COM -  Sejumlah pemudik terpantau menggunakan sepeda motor usai Salat Ied, Rabu (5/6/2019).

Personel Polsek Duren Sawit, Bripka Aleksander mengatakan pemudik yang baru berangkat selepas beribadah memiliki tujuan jarak pendek sehingga baru berangkat hari ini.

"Masih ada beberapa pemudik sepeda motor yang baru lewat. Biasanya yang kampung halamannya dekat, seperti Karawang," kata Aleksander di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Aleksander menuturkan keberangkatan pemudik selepas menunaikan Salat Ied merupakan hal lazim yang kerap terjadi dari tahun ke tahun.

Keberangkatan pemudik hingga hari lebaran juga jadi alasan personel Polsek Duren Sawit, tim medis Puskesmas Kecamatan Duren Sawit berjaga di pos pantau Pangkalan Jati.

"Sampai hari ini kita tetap stand by, memang puncak arus mudik sudah lewat. Tapi dari jam sembilan tadi masih ada saja pemudik yang baru berangka, kalau buat arus lalu lintas lancar," ujarnya.

Sejauh ini, diperkirakan ada 300 pemudik sepeda motor dan 50 pemudik mobil yang baru saja memulai perjalanan mudik ke kampung halaman.

Sementara pada Selasa (4/6/2019) kemarin diperkirakan sebanyak 2.050 pemudik sepeda motor dan 1.330 pemudik yang melintasi Kalimalang.

"Untuk arus balik mungkin sudah mulai terlihat di H+3 ya, karena minggu depan kan anak sekolah sudah masuk. Jadi orang tua ya harus ikut balik juga, biar kata mereka masih ada jatah cuti," tuturnya.

Pantauan TribunJakarta.com, di antara kendaraan yang melintas menuju Jawa masih terselip pemudik sepeda motor yang mengangkut sejumlah kardus dan barang lain.

 (TribunJakarta.com, Bima Putra)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved