Hari Ketiga Lebaran, Danau Situ Cikaret Ramai Pengunjung

Suasana libur lebaran masih dinikmati oleh masyarakat lewat aktivitas rekreasi ke beberapa objek wisata.

Hari Ketiga Lebaran, Danau Situ Cikaret Ramai Pengunjung
TribunnewsBogor.com/Nirjuniman Lafau
Suasana libur lebaran masih dinikmati oleh masyarakat lewat aktivitas rekreasi ke beberapa objek wisata. Tidak sedikit dari warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya memilih menghabiskan masa libur lebaran bersama keluarga di Danau Situ Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Nirjun Lafau

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG — Suasana libur lebaran masih dinikmati oleh masyarakat lewat aktivitas rekreasi ke beberapa objek wisata. Tidak sedikit dari warga Kabupaten Bogor dan sekitarnya memilih menghabiskan masa libur lebaran bersama keluarga di Danau Situ Cikaret, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Aktivitas di Danau Situ Cikaret atau dikenal juga dengan sebutan Danau Dewi Suci kembali normal dipadati pengunjung setelah ditutup beberapa hari sepanjang bulan puasa, dan bertepatan saat hari Idul Fitri 1440 H objek wisata ini kembali dibuka untuk umum.

Beberapa pengunjung yang ramai berasal dari Bogor, dan bahkan dari luar kota, seperti Jakarta juga ada.

"Karena keluarga besar di Jakarta, jadi kita ga mudik kemana-mana, yah kita memilih ke sini saja, lumayan terjangkau juga," ujar seorang pengunjung dari Jakarta, Trino (39) pada Jumat (07/06/2019).

Tak ayal beberapa keluarga yang berwisata memilih berekreasi di Situ Cikaret karena jarak dan suasana yang sangat kondusif.

"Lagi gak mudik, asli tinggal di Cibinong juga, yah kita larinya ke sini, saya bawa anak-anak juga, lokasinya adem, bersih juga, ada tamannya," ujar salah seorang pengunjung, Syita (34).

Mengunjungi Danau Situ Cikaret merupakan salah satu alternarif pilihan berekreasi yang tepat selama masa libur lebaran. Selain disuguhi pemandangan danaunya yang elok, serta suasana yang begitu asri, pengunjung juga bisa menikmati suasana alam dengan fasilitas lesehan yang bersih.

Aktivitas bermain anak di Situ Cikaret juga turut terfasilitasi lewat kegitan menggambar dan mewarnai, sehingga anak tetap bisa aktif bergerak dan berkreasi.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir, di Situ Cikaret juga tersedia berbagai kios-kios yang menyediakan beragam makanan seperti gorengan, soto, mi ayam, bakso, ketoprak, ayam bakar, dan makanan berat lainnya. Selain itu, pilihan minuman segar juga tersedia, dan yang paling diburu ialah tentunya es kelapa muda.

Ramainya pengunjung juga membawa berkah bagi juru parkir, biaya parkir masuk seharga Rp. 3.000 tentunya menambah pemasukan. Tak terkecuali para pedagang juga turut terciprat berkah lebaran.

Penulis: Nirjuniman Lafau
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved