Istirahatkan Badan dan Mesin, Pengendara Roda Dua Memilih Menepi Saat Macet Panjang

Padatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Wangun menuju Ciawi dan Puncak membuat pengendara roda dua lebih memilih untuk menepikan kendaraannya sejenak

Istirahatkan Badan dan Mesin, Pengendara Roda Dua Memilih Menepi Saat Macet Panjang
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Padatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Wangun menuju Ciawi dan Puncak membuat pengendara roda dua lebih memilih untuk menepikan kendaraannya sejenak. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Padatnya arus lalu lintas di Jalan Raya Wangun menuju Ciawi dan Puncak membuat pengendara roda dua lebih memilih untuk menepikan kendaraannya sejenak.

Salah satu pengendara roda dua yang berasal dari Jakarta Utara, Banu mengaku lebih memilih beristirahat sejenak untuk menghilangkan letih.

Menurutnya, apabila berkendara dipaksakan dengan keadaan letih maka berpengaruh pada stamina yang membuat dirinya jatuh sakit.

"Istirahat saja. Saya tidak ingin ambil resiko apabila tetap memaksakan diri untuk menerobos kemacetan. Takutnya droop," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (7/6/2019).

Selain menghindari menurunnya kondisi fisik, Banu menjelaskan bahwa menepikan kendaraan adalah salah satu cara mengistirahatkan mesin kendaraan agar tidak terlalu panas.

"Supaya mesin tidak terlalu panas sih. Pokoknya keselamatan diri dan tetap memperhatikan mesin agar tidak terlalu panas," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved