Dengar Keluhan Warga Puncak Soal Kemacetan, Ade Yasin Harap Jalur Puncak II Segera Rampung

proses pembangunan jalur Puncak dua masih mengalami beberapa hambatan, termasuk karena belum adanya proses lanjutan oleh Pemerintah Pusat.

Dengar Keluhan Warga Puncak Soal Kemacetan, Ade Yasin Harap Jalur Puncak II Segera Rampung
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor, Ade Yasin 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Nirjun Lafau

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIAWI - Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan pemantauan langsung arus lalu lintas di Jalur Puncak, Bogor, Minggu (9/6/2019).

Ade Yasin mengatakan kalau kemacetan di Jalur Puncak tak terhindarkan selama libur lebaran dari tahun ke tahun.

"Tahun ini memang sama, jalur Puncak macet, sehingga keluhan warga yang di Cisarua, Mega Mendung mengeluh tidak bisa keluar kemana-mana untuk bersilahturahmi dengan keluarganya yang di bawah, jadi mereka hanya menunggu di rumah masing-masing," terang Ade Munawaroh Yasin.

Sebagai wujud antisipasi kemacetan di Jalur Puncak Bogor pada tahun yang mendatang, ia mengupayakan pembangunan Jalur Puncak II segera rampung.

"Upaya yang sudah kita lakukan seperti adanya jalur alternatif ke Puncak memang tidak menghalau kemacetan. Nah, apa solusi yang tepat, maka solusinya ialah kita harus cepat mendorong pembangunan jalur puncak dua," terang Ade Munawaroh Yasin.

Ia pun menambahkan, proses pembangunan jalur Puncak dua masih mengalami beberapa hambatan, termasuk karena belum adanya proses lanjutan oleh Pemerintah Pusat.

"Iya hambatannya karena kita belum dapat ACC ya dari DPR, karena mungkin biayanya cukup besar, ketika dihitung butuh anggaran sebesar 1,2 Triliun. Namun jika kita terus didorong, dan ada niat dari Pemerintah ya saya pikir ini sudah bukan jadi kendala lagi ya," terang Ade Munawaroh Yasin.

Berkaitan dengan evaluasi arus mudik lebaran, ia juga menyampaikan, angka kecelakaan pemudik tahun ini menurun dan terpantau kondusif.

"Kita setiap tahun melakukan evaluasi, terutama dengan Wakapolres ini, kami tadi sudah berbincang-bincang, bahkan angka kecelakaan ditahun ini menurun, tidak ada kecelakaan berat ya, dan relatif kondusif dan aman, hanya saja puncaknya tetap macet," pungkas Ade Yasin.

Penulis: Nirjuniman Lafau
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved