Jalur Puncak Cenderung Lengang Siang Ini, Pedagang Tahu Sepi Pembeli

Kondisi tersebut berdampak pada para pedagang tahu Bogor yang mengakui alami sepi pembeli jika dibandingkan pada hari-hari libur lebaran sebelumnya.

Jalur Puncak Cenderung Lengang Siang Ini, Pedagang Tahu Sepi Pembeli
TribunnewsBogor.com/Nirjuniman Lafau
Pedagang tahu di Jalur Puncak alami penuruhan keuntungan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Nirjun Lafau

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, MEGA MENDUNG - Kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak, Mega Mendung, Bogor siang ini, Minggu (9/6/2019) terpantau lengang.

Kondisi tersebut berdampak pada para pedagang tahu Bogor yang mengakui alami sepi pembeli jika dibandingkan pada hari-hari libur lebaran sebelumnya.

Misalnya seorang pedagang tahu Bogor, Komir (40) menyampaikan, keadaan jalan menuju jalur puncak Bogor yang lengang turut menurunkan angka keuntungan yang diperoleh.

"Hari ini ga padat jalannya, jadi ya sepi pembeli juga. Kemarin-kemarin saya bisa dapat untung sekitar Rp. 150.000 tiap harinya bahkan lebih, karena rame yang beli, tapi hari ini jualan saya setengahnya saja masih belum laku, keuntungnya turun juga, pasti beda," terang Komir.

Ia juga menambahkan, selama libur lebaran harga tahu  yang dijajakan ke pembeli juga tidak mengalami peningkatan maupun penurunan harga beli.

"Harganyanya masih sama aja, Rp. 10.000 per kantong plastik, kemarin-kemarin pas lagi ramai juga harganya tetap, gak naik, kecuali kalau harga bahan bakunya naik yah baru berubah harganya," pungkas Komir.

Meskipun kondisi jalur puncak terpantau normal, para pedagang tahu di sepanjang jalan Raya Puncak masih terlihat menjajakan dagangannya dari satu kendaraan ke kendaaraan lain yang sedang melintas.

Penulis: Nirjuniman Lafau
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved