Breaking News:

Idul Fitri 2019

Liburan Murah di Gunung Pancar, Nikmati Udara Sejuk di Hutan Pinus dan Pemandian Air Hangat

Di sana, juga tersedia camping ground bagi wisatawan yang ingin merasakan kesejukan hutan pinus lebih lama bersama keluarga atau teman.

Penulis: Tsaniyah Faidah | Editor: Yudhi Maulana Aditama
Tribunnewsbogor.com/Tsaniyah Faidah
Kawasan Wisata Hutan Pinus Gunung Pancar, Babakan Madang, Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BABAKAN MADANG - Kawasan Hutan Pinus Gunung Pancar, Babakan Madang, Kabupaten Bogor menjadi salah satu obyek wisata incaran saat musim libur lebaran.

Pasalnya tidak hanya keindahan alam dan keasrian pesona hutan pinus saja yang ditawarkan, namun wisatawan juga bisa mendapat hal lain seperti outbond dan pemandian air panas.

Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari Jakarta, wisatawan sudah dapat menikmati pesona alam yang menawan di kawasan perbukitan rindang dengan bentangan pohon pinus menjulang.

Di sana, juga tersedia camping ground bagi wisatawan yang ingin merasakan kesejukan hutan pinus lebih lama bersama keluarga atau teman.

Salah seorang pengunjung, Nida (25) mengatakan dirinya sengaja datang ke Hutan Pinus di hari terakhir liburan lantaran rumahnya yang tak jauh dari lokasi.

"Saya kesini ngajak teman yang rumahnya di kota (Kota Bogor). Dia ngajak pergi, yaudah saya ajak ke sini aja karena dekat rumah juga," tuturnya, Minggu (9/6/2019).

Nida sendiri mengaku suka jika berlibur ke Hutan Pinus Gunung Pancar, sebab udaranya yang sejuk dan pesonanya yang indah.

"Meski deket dari rumah, nggak pernah bosen sih ke sini. Udah beberapa kali ngajak temen," ucap dia.

Tidak sulit akses menuju Gunung Pancar, dari Jakarta anda bisa menggunakan Tol Jagorawi untuk masuk ke jalan tol arah Bogor.

Selanjutnya ambil jalan menuju arah Sentul Raya.

Perjalanan dilanjutkan ke arah Babakan Madang.

Dari sana, petunjuk jalan menuju obyek wisata Gunung Pancar akan banyak ditemukan.

Hanya Rp 10.000 per orang untuk harga tiket masuknya, pengunjung sudah bisa bebas menikmati alam pohon pinus sambil berfoto ria.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved