Bima Arya Persilahakan Pendatang dari Luar untuk Kembali Ke Bogor Usai Lebaran

Menurut Bima Arya, tugas Pemerintah Kota Bogor yakni memastikan para pendatang itu mengikuti aturan yang ada di Kota Bogor.

Bima Arya Persilahakan Pendatang dari Luar untuk Kembali Ke Bogor Usai Lebaran
Kompas.com
Wali Kota Bogor Bima Arya melayat ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (1/5/2019).(KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO) 

Laporan Wartawan TribunnewaBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Wali Kota Bogor Bima Arya tidak melarang warga pendatang, untuk kembali lagi ke Kota Bogor usai mudik lebaran.

Karena kata Bima Arya, Kota Bogor terbuka untuk warga masyarakat dari mana pun.

"Kita tidak mungkin larang warga untuk warga. Itu hak asasi. Kota Bogor terbuka untuk semua," katanya dari keterangan yang diterima TribunnewsBogor.com.

Bina Arya juga menjelaskan bahwa Pemkot Bogor sudah memproyeksikan pertumbuhan penduduk.

Menurut Bima Arya, tugas Pemerintah Kota Bogor yakni memastikan para pendatang itu mengikuti aturan yang ada di Kota Bogor.

"Tugas kita pastikan semua ikut aturan, kalau usaha ya yang halal dan jangan langgar Perda," katanya.

Ia menambahkan, para pendatang tersebut juga harus lapor dan memberikan identitasnya kepada aparatur di wilayah, minimal kepada RT/RW dan tetangga sekitar.

"Harus menyerahkan data ke aparatur wilayah. Pendatang juga harus sosialisasi silaturahmi kepada tetangga. Jangan tertutup. Untuk aparatur wilayah termasuk Lurah, Camat juga harus terus meningkatkan pelayanan publik," ujarnya.

Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved