Pemilu 2019

KPU Kota Bogor Fokus Kumpulkan Alat Bukti untuk Persidangan di Mahkamah Konstitusi

Hingga hari ini, KPU RI masih menginstruksikan kepada KPU yang berada di Kota maupun Kabupaten untuk fokus mengumpulkan alat bukti.

KPU Kota Bogor Fokus Kumpulkan Alat Bukti untuk Persidangan di Mahkamah Konstitusi
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Satu tenda berukuran besar dari pihak Kepolisian masih terdapat di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Senin (10/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Hari pertama pasca cuti libur Lebaran 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor langsung melanjutkan pekerjaannya untuk mengumpulkan alat bukti terkait persidangan di Mahkamah Konstitusi yang rencananya digelar Jumat (14/6/2019) mendatang.

Menyikapi gugatan salah satu paslon capres dan cawapres nomor urut 02, Ketua KPU Kota Bogor, Samsudin mengatakan bahwa sampai saat ini alat bukti khususnya di KPU Kota Bogor yang akan dibawa ke persidangan tersebut hampir sepenuhnya rampung.

Menurutnya, yang belum terpenuhi itu hanya sekitar 2 hingga 3 persen saja.

"Secara umum hari pertama masuk kerja karyawan KPU Kota Bogor sudah lengkap. Setelah halal bihalal selesai, kami langsung fokus mengumpulkan alat bukti untuk sidang gugatan di Mahkamah Konstitusi. Saat ini hanya tinggal 2 hingga 3 persen alat bukti yang belum lengkap. Tapi secara umum alat buktinya sudah siap kita berikan," ujar Samsudin kepada TribunnewsBogor.com, Senin (10/6/2019).

Hingga hari ini, KPU RI masih menginstruksikan kepada KPU yang berada di Kota maupun Kabupaten untuk fokus mengumpulkan alat bukti.

Terkait nantinya yang akan dimintai keterangan saat persidangan, Samsudin belum mengetahuinya, karena saat ini arahan yang diberikan hanya menekankan alat bukti.

"Yang tergugat ini kan KPU RI. Tapi nanti kami akan mendapat petunjuk dari sana kira-kira siapa yang akan memberikan keterangan di persidangan. Apakah ketuanya, atau divisi terkaitnya. Jadi sampai hari ini kami masih menunggu arahan dari sana," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved