Pemilu 2019

Pasca Cuti Lebaran, Alat Bukti di KPU Kota Bogor Hampir Rampung

Menurutnya, sebelum cuti Lebaran, seluruh karyawan diminta untuk terus mencicil alat bukti yang nantinya akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi.

Pasca Cuti Lebaran, Alat Bukti di KPU Kota Bogor Hampir Rampung
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Samsudin saat ditemui di ruangannya, Senin (10/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, Samsudin mengatakan tidak merasa terganggu terkait pengumpulan alat bukti untuk persidangan di Mahkamah Konstitusi.

Samsudin mengatakan bahwa seluruh karyawan yang ada di KPU Kota Bogor diminta untuk memanage pekerjaannya dengan baik dan benar sebelum cuti libur Lebaran 2019 lalu, sehingga setelah libur lebaran ini karyawan tidak merasa keteteran.

Menurutnya, sebelum cuti Lebaran, seluruh karyawan diminta untuk terus mencicil alat bukti yang nantinya akan dibawa ke Mahkamah Konstitusi.

"Alat bukti sudah kita manage dengan baik dan tidak mengganggu aktivitas hari raya untuk karyawan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (10/6/2019).

Berkat kepiawainnya dalam mengatur waktu yang tepat, saat ini KPU Kota Bogor hampir sepenuhnya merampungkan alat bukti yang akan dibawa ke persidangan di MK.

"Saat ini hanya tinggal 2 hingga 3 persen alat bukti yang belum lengkap. Tapi secara umum alat buktinya sudah siap kita berikan," ucapnya.

Diketahui, sidang perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) akan berlangsung, Jumat (14/6/2019).

MK telah menetapkan sidang perdana PHPU Pilpres 2019 pada 14 Juni 2019.

Dalam sidang perdana, MK akan menggelar putusan sela dengan menyatakan apakah gugatan itu diterima atau tidak dengan mempertimbangkan permohonan beserta barang bukti yang diajukan pemohon.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved