Pilpres 2019

Alat Bukti Rampung, KPU Kabupaten Bogor Serahkan Berkas ke KPU Provinsi

Ummi Wahyuni mengatakan, sejumlah alat bukti yang ada di KPU Kabupaten Bogor tersebut sudah rampung dan akan dibawa ke KPU Provinsi.

Alat Bukti Rampung, KPU Kabupaten Bogor Serahkan Berkas ke KPU Provinsi
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni sebut alat bukti untuk menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan BPN Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah rampung, Selasa (11/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni sebut alat bukti untuk menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan BPN Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah rampung.

Ummi Wahyuni mengatakan, sejumlah alat bukti yang ada di KPU Kabupaten Bogor tersebut sudah rampung dan akan dibawa ke KPU Provinsi.

"Kalau di Kabupaten Bogor ini pada prinsipnya itu berkoordinasi dengan KPU Provinsi. Jadi apa yang diminta maka itu yang kita siapkan. Hari ini alat bukti kita berangkatkan ke KPU Provinsi. Karena kita koordinasi dengan KPU Provinsi," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (11/6/2019).

Ia pun menjelaskan bahwa Divisi Hukum KPU Kabupaten Bogor tengah melakukan packing terkait alat bukti yang akan dikirimkan ke KPU Provinsi.

"Saat ini alat bukti sudah rampung sepenuhnya dan disiapkan oleh teman-teman Hukum kemudian di legal di coding nanti akan dikirimkan insyaallah hari ini yang berada di luar kotak ya," jelasnya.

Diketahui, sidang perdana di Mahkamah Konstitusi (MK) akan berlangsung, Jumat (14/6/2019).

MK telah menetapkan sidang perdana PHPU Pilpres 2019 pada 14 Juni 2019.

Dalam sidang perdana, MK akan menggelar putusan sela dengan menyatakan apakah gugatan itu diterima atau tidak dengan mempertimbangkan permohonan beserta barang bukti yang diajukan pemohon.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Vivi Febrianti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved