Pilpres 2019

KPU Kabupaten Bogor Apresiasi Langkah BPN Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK

Ummi menilai bahwa langkah gugatan hukum yang diajukan oleh BPN Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut memang diatur oleh undang-undang.

KPU Kabupaten Bogor Apresiasi Langkah BPN Prabowo-Sandi Ajukan Gugatan ke MK
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni sebut alat bukti untuk menghadapi sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang diajukan BPN Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) sudah rampung, Selasa (11/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengapresiasi langkah gugatan hukum yang ditempuh paslon capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

Ummi menilai bahwa langkah gugatan hukum yang diajukan oleh BPN Prabowo-Sandi ke Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut memang diatur oleh undang-undang.

"Kita menghormati gugatan jalur Hukum yang ditempuh oleh paslon capres dan cawapres. Hal itu memang diatur dalam undang-undang," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Selasa (11/6/2019).

Dalam teknis pelaksanaannya, KPU Kabupaten Bogor telah berhasil menyelenggarakan Pemilihan Umum sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

"Di Kabupaten Bogor ini termasuk atensi yang tinggi. Tetapi terbukti dari pelaksanaan hingga rekapitulasi berjalan dengan baik dengan disaksikan oleh masing-masing saksi capres dan cawapres. Di sini berjalan baik dan kondusif," jelasnya.

Ummi pun berharap agar masyarakat khususnya di Kabupaten Bogor tetap sabar menunggu hasil keputusan dari MK.

Menurutnya, apapun keputusan dari MK yang utama adalah tetap menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia.

"Imbauannya khusus masyarakat Kabupaten Bogor, kita sudah melaksanakan Pemilu dengan lancar hingga rekapitulasi juga berjalan lancar. Kita berharap masyarakat Kabupaten Bogor tetap menunggu hasil keputusan dari MK dengan tenang dan kondusif,"

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved