Pemilu 2019

Pengamanan Ketat Kepolisian Warnai Pembukaan Kotak Suara Di Kantor KPUD Kabupaten Bogor

pengamanan ketat akan terus dilakukan sampai item formulir yang diambil dari semua kotak suara oleh KPUD dikirim ke Jakarta.

Pengamanan Ketat Kepolisian Warnai Pembukaan Kotak Suara Di Kantor KPUD Kabupaten Bogor
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
pembukaan kotak suara dikawal ketat di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Sebanyak 30 personel kepolisian dari Polres Bogor lakukan pengamanan ketat di Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor, Rabu (12/6/2019).

Diketahui, KPUD Kabupaten Bogor tengah diagendakan melakukan pembukaan kotak suara untuk mengambil formulir yang digunakan sebagai alat bukti dalam penyelesaian perselisihan hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2019.

"Total pengamanan, kurang lebih 30 personel," kata Kabag Ops Polres Bogor, AKP Agoeng Ramadhani, saat ditemui TribunnewsBogor.com di lokasi, Rabu (12/6/2019).

Ia menjelaskan bahwa pengamanan ketat akan terus dilakukan sampai item formulir yang diambil dari semua kotak suara oleh KPUD dikirim ke Jakarta.

Saat pengiriman pun, kata dia, pengawalan ketat terus dilakukan sampai item yang dikirim KPUD Kabupaten Bogor sampai di tempat tujuan dengan aman.

"Yang penting di Bogor tidak ada masalah, sampai sana (Jakarta) tetep aman," ungkap Agoeng.

Rencananya item dalam kotak suara tersebut akan dikirim lalu dikumpulkan dari seluruh KPUD di basecamp KPU di Hotel Borobudur untuk nanti diserahkan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Terpantau sampai sore ini, pembukaan kotak suara di KPUD Kabupaten Bogor ini masih berlangsung yang dilakukan oleh petugas KPU yang turut disaksikan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Bogor dan kepolisian.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved