Buang Sampah Sembarangan di Bogor Bakal Didenda Rp 50 Juta, Kamera CCTV Mengintai

Bupati Ade Yasin mengatakan bahwa setelah lebaran 2019 ini Pemkab Bogor akan memperketat pengawasan terkait buang sampah sembarangan.

Buang Sampah Sembarangan di Bogor Bakal Didenda Rp 50 Juta, Kamera CCTV Mengintai
TribunnewsBogor.com/Damanhuri
Terlihat tumpukan sampah tersangkut di Jembatan Kali Baru, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Minggu (10/10/2015). Ada papan himbauan bertuliskan "Jangan buang sampah dimarih". 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Ade Yasin mengatakan bahwa setelah lebaran 2019 ini Pemkab Bogor akan memperketat pengawasan terkait buang sampah sembarangan.

Ia mengaku akan menindak siapapun yang terbukti membuang sampah sembarangan dengan peraturan daerah (Perda) yang berlaku.

"Sudah ada dalam Perda, denda Rp 50 Juta, atau kurungan. Kalau tidak mampu ya dikurung nanti, itu risiko ya. Makanya kami harus membuat efek jera bagi pembuang sampah sembarangan," kata Ade saat ditemui TribunnewsBogor.com di Cibinong, Kamis (13/6/2019).

Pengawasan ketat ini, kata dia, akan dilakukan langsung oleh penegak Perda, Satpol PP.

Ia juga menuturkan akan mengimbau kepada tempat-tempat usaha untuk memasang CCTV di luar bangunannya demi pengawasan kepada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

"Akan saya himbau juga untuk tempat-tempat usaha yang lebih besar seperti minimarket, rumah makan yang besar di sini untuk memasang CCTV di luar. Artinya memantau sehingga bisa melihat kalau ada pelanggaran. Setelah lebaran ini kita perketat, kami tugaskan Satpol PP untuk menindak lanjuti," ungkapnya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved