PS Tira Persikabo

Pemain PS Tira Persikabo Siap Tempur Melawan Persib Bandung, Rahmad Darmawan Siapkan Taktik Jitu

Dalam laga uji coba itu, Rahmad Darmawan (RD) menerapkan taktik variasi yang harus dijalankan oleh Wawan Febriyanto dkk.

Pemain PS Tira Persikabo Siap Tempur Melawan Persib Bandung, Rahmad Darmawan Siapkan Taktik Jitu
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
PS Tira Persikabo melakukan uji coba dengan klub MSG Jakarta, di Stadion Mini Cibinong, Kamis (14/6/2019). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG -- Pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan menyebutkan kualitas permainan timnya meningkat jelang pertandingan melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019) nanti.

Hal itu dikatakan Rahmad Darmawan disela-sela laga uji coba PS Tira Persikabo vs MSG Jakarta yang berakhir 5-2 untuk kemenangan PS Tira Persikabo di Stadion Mini Cibinong, Kamis (13/6/2019).

Dalam laga uji coba itu, Rahmad Darmawan (RD) menerapkan taktik variasi yang harus dijalankan oleh Wawan Febriyanto dkk.

Meski tidak mudah, tim Laskar Pajajaran terlihat mampu menjalankan taktik yang diinstruksikan oleh tim pelatih.

Hanya saja, RD meminta agar pemainnya dapat lebih sabar dalam menjalankan taktik variasi tersebut, terutama meningkatkan kesabaran dan kedisiplinan guna menampilkan permainan terbaik.

"Memang tidak mudah untuk membangun satu taktik dengan karakter yang berbeda. Artinya kontradiktif antara agresifitas anak-anak yang biasa bermain melakukan pressing di depan, kali ini mereka harus menunggu. Itu selalu butuh waktu, butuh kesabaran dari kita. Tapi saya akan memberikan pemahaman agar pemain tampil lebih sabar," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Kendati demikian, Rahmad Darmawan menilai bahwa tim besutannya mengalami progres permainan yang cukup baik jelang laga kontra Maung Bandung.

"Secara umum progres permainan terlihat meningkat di babak pertama dan babak kedua, pemain semua siap," jelasnya.

PS Tira Persikabo saat ini tengah dalam kondisi siap tempur, berbekal raihan positif di dua laga yang telah dimainkannya yakni menang 3-0 melawan Badak Lampung FC dan bermain imbang tanpa gol saat jumpa PSM Makassar.(*)

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Soewidia Henaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved