Polisi Akan Panggil Fauka Noor Farid terkait Kasus Kerusuhan 21-22 Mei

Tersangka yang menyebutkan nama Fauka adalah Kobra Herkules, yang sudah ditetapkan tersangka kasus kerusuhan 21-22 Mei lalu.

Polisi Akan Panggil Fauka Noor Farid terkait Kasus Kerusuhan 21-22 Mei
Alex Suban/Alex Suban
Massa melempar ke arahan polisi di Jalan Brigjen Katamso, Slipi, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019). Mereka melakukan aksi pendukung salah satu pasangan capres yang menolak hasil Pemilu 2019. Warta Kota/Alex Suban 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Penyidik Kepolisian merencanakan pemanggilan terhadap Fauka Noor Farid, pemimpin Garda Prabowo, terkait pengerahan massa kerusuhan pada 21-22 Mei 2019.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, nama Fauka disebut oleh salah satu tersangka dalam berita acara pemeriksaan.

"Masih dalam perencanaan penyidik, dan sesegera mungkin akan kita panggil," ungkap Asep di Gedung Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2019).

Tersangka yang menyebutkan nama Fauka adalah Kobra Herkules, yang sudah ditetapkan tersangka kasus kerusuhan 21-22 Mei lalu.

"Kita tahu kemarin saudara F ini sudah disebut dalam BAP-nya tersangka terlebih dahulu yang diperiksa, yaitu AG (alias Kobra Herkules). Jadi berdasarkan itulah penyidik akan segera memanggil yang bersangkutan," katanya.

Nama Fauka terkait kerusuhan tersebut sebelumnya diungkapkan dalam artikel Majalah Tempo edisi 10 Juni 2019.

Kepada wartawan, Fauka sudah membantah terlibat kerusuhan.

Kepolisian sebelumnya menangkap 447 orang yang diduga terlibat kerusuhan di sejumlah lokasi di Jakarta.

Sebanyak 67 orang diantaranya adalah anak di bawah umur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Akan Panggil Fauka Noor Farid untuk Diperiksa Kasus Kerusuhan 21-22 Mei"

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved