Rawan Tumbang, DKP Kota Bogor Pangkas Dahan Pohon Tua di Jalan Pajajaran

Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor, melakukan pemangkasan terhadap beberapa pohon-pohon yang rawan tumbang di Jalan Raya Pajajaran.

Rawan Tumbang, DKP Kota Bogor Pangkas Dahan Pohon Tua di Jalan Pajajaran
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor melakukan pemangkasan pohon yang rawan tumbang di sekitar Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Jumat (14/6/2019) 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Bogor melakukan pemangkasan terhadap beberapa pohon berusia tua yang rawan tumbang di Jalan Raya Pajajaran.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk antisipasi rawannya pohon tumbang dan patah dahan yang beresiko terhadap keselamatan pengendara yang melintas.

Petugas DKP Kota Bogor, Dayat mengatakan bahwa pihaknya memang diinstruksikan untuk selalu melakukan pemeriksaan kondisi pohon-pohon dan rantingnya.

"Ini melakukan pemangkasan pohon. Soalnya ini dahannya sudah masuk ke jalan raya, untuk itu kami pangkas. Biasa dilakukan karena memang diinstruksikan untuk selalu melakukan pengecekan terhadap pohon-pohon," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (14/6/2019).

Dalam pelaksanaan teknisnya, Dayat menyebutkan bahwa faktor keselamatan menjadi yang utama baik untuk petugas maupun masyarakat yang berada disekitar area tersebut.

"Faktor keselamatan menjadi yang utama. Untuk itu kita menyediakan peralatan keselamatan, baik untuk petugas maupun masyarakat yang melintas," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved