Pilpres 2019

Sidang Perdana di MK, Warga Kabupaten Bogor Tak Ada yang ke Mahkamah Konstitusi

sejak kemarin sampai sore ini, ia tidak mendapat laporan adanya hal-hal yang tak diinginkan dalam momen ini.

Sidang Perdana di MK, Warga Kabupaten Bogor Tak Ada yang ke Mahkamah Konstitusi
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Pada hari sidang perdana sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, wilayah Kabupaten Bogor kondusif, Jumat (14/6/2019).

Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa sejak kemarin sampai sore ini, ia tidak mendapat laporan adanya hal-hal yang tak diinginkan dalam momen ini.

Termasuk adanya gerakan massa dari masyarakat Kabupaten Bogor yang berangkat ke Jakarta.

"Gak, gak ada, gak ada laporan adanya gerakan massa ke Jakarta, Kabupaten Bogor kondusif," kata Iwan kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (14/6/2019) sore.

Dia menjelaskan bahwa Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bogor juga sudah sepakat untuk menjaga agar Bumi Tegar Beriman tetap kondusif.

"Forkopimda kemaren udah sepakat menjaga kondusifitas dan sportivitas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bogor dan wilayah Kabupaten Bogor," ungkapnya.

Diketahui, sidang di MK ini merupakan sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 terkait perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) untuk calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2019.

Sejak beberapa hari sebelumnya sempat bermunculan di media sosial hingga WhatsApp terkait ajakan massa untuk aksi berkumpul di Jakarta demi mengawal persidangan ini.

Namun, Bupati Bogor Ade Yasin sudah menghimbau kepada masyarakat untuk tidak ikut aksi di Jakarta demi mengantisipaai hal yang tak diinginkan.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved