Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Tak Hanya Cepat, Tapi Juga Pintar

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap yang cepat dan cerdik.

Valentino Rossi Sebut Marc Marquez Tak Hanya Cepat, Tapi Juga Pintar
twitter/@motogp
Marc Marquez dan Valentino Rossi berjabat tangan pada seri MotoGP Argentina 2019. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengakui bahwa Marc Marquez (Repsol Honda) sebagai pembalap yang cepat dan cerdik.

Marc Marquez start dari posisi kedua pada balapan MotoGPCatalunya 2019 setelah menjalani sesi kualifikasi di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (15/6/2019).

Padahal, Marquez meraih hasil kurang bagus pada latihan bebas kedua (FP2) dengan menempati posisi ke-17 dan berada di urutan ke-9 pada latihan bebas ketiga (FP3).

Valentino Rossi mengatakan bahwa Marquez 'sangat pintar' ketika memposisikan dirinya di belakang Rossi pada akhir kualifikasi MotoGP Catalunya.

Marquez meraih posisi kedua ketika ia mendekati Rossi. Langkah tersebut dia lakukan saat mendekati Andrea Dovizioso (Ducati) pada kualifikasi MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, dua pekan lalu.

Ini bukan pertama kalinya Marquez berada di belakang Rossi pada seri balap MotoGP Catalunya.

Sebelumnya, pemegang lima gelar juara dunia ini juga mempelajari motor M1 yang dikendarai pembalap Yamaha lainnya, Maverick Vinales.

"Saya tidak tahu, mungkin dia mengikuti pembalap lain karena dia tidak memiliki pengalaman yang cukup! Dia perlu memahami jalur balapan," kata Rossi sambil bergurau seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Marquez tidak hanya cepat, tetapi selalu sangat pintar selama sesi latihan karena ia selalu mempelajari para pesaingnya. Semua pembalap dia perhitungkan. Dia tahu persis siapa yang harus diikuti," ujar Rossi.

Sementara itu, Rossi start dari posisi kelima. Pada MotoGP Catalunya 2018, pembalap berjulukan The Doctor ini finis di posisi ketiga setelah Marquez dan Jorge Lorenzo.

"Saya sangat fokus karena saya tahu bahwa penting bagi saya untuk memulai balapan di dua baris depan dan saya memutuskan untuk tetap mencetak putaran tercepat," ucap Valentino Rossi.

Marc Marquez saat ini menjadi pemuncak klasemen sementara pembalap dengan keunggulan 12 poin atas Andrea Dovizioso.

(BolaSport.com)

Editor: Damanhuri
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved