Persib Bandung Antusias Hadapi PS Tira Persikabo

Robert Rene Alberts sebut timnya antusias menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019) malam.

Persib Bandung Antusias Hadapi PS Tira Persikabo
tribun jabar
Latihan terakhir Persib Bandung sebelum libur Lebaran 2019/Tribun Jabar 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, SOREANG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut timnya antusias menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019, Selasa (18/6/2019) malam.

Robert Alberts mengatakan saat ini kondisi timnya dalam keadaan yang baik dan siap untuk berjibaku dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang sempat tertunda dalam beberapa waktu.

Tak hanya itu, ia pun percaya diri bahwa Febri Haryadi dkk dapat meraih angka maksimal dalam Derby Jawa Barat tersebut.

"Sangat senang karena kami akan kembali bertanding. Karena sudah cukup lama sejak kami terakhir bermain di kompetisi. Kami sudah siap untuk memulai lagi kompetisi dan pemain sudah menatap ke depan, seperti yang lihat mereka mulai membangun kekuatan sebelum pertandingan dan sangat antusias, sangat termotivasi untuk bermain di kandang besok untuk meraih tiga poin," ujarnya saat sesi Konferensi Pers yang dilakukan di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (17/6/2019).

Kendati demikian, Robert Alberts enggan memandang remeh lawan yang akan dihadapinya.

Ia menilai bahwa PS Tira Persikabo merupakan salah satu yang memiliki transisi permainan yang sangat baik, sehingga perlu antisipasi untuk meredam agresifitas permainannya.

"Saya sepenuhnya setuju PS Tira Persikabo mempunyai kualitas di lini serang dengan beberapa pemain kunci. Kekuatan mereka terletak di transisi dari bertahan ke menyerang karena sangat mobile dan cepat dengan kemampuan individual pemainnya. Tentu kami juga mempersiapkan penangkalnya," jelasnya.

Bermain dihadapan publik sendiri dan menargetkan poin penuh menjadi bidikan utama Robert Alberts agar Persib Bandung tetap berada di tren positif.

"Kami juga akan bermain di Bandung, jadi kami harus memastikan bisa memenangkan laga melawan PS Tira Persikabo untuk memenuhi harapan semua (Bobotoh) karena misi kami adalah menyingkirkan keraguan, kami harus bertahan dengan kuat, fokus menjaga pertahanan," ucapnya.

Selain itu, salah satu penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan bertekad untuk tampil maksimal dan meraih kemenangan.

Ia menjelaskan bahwa kekalahan yang diderita 'Maung Bandung' pada Piala Presiden 2019 itu dijadikan pengalaman berharga dan memotivasi pemain untuk misi balas dendam dan meraih kemenangan.

"Ya pastinya kami sebagai pemain tidak mau kalah lagi. Kemarin itu sudah jadi pengalaman buat kami dan buat motivasi kami untuk lebih baik lagi mudah mudahan di sini di kandang kami tidak ada kata seri atau kalah untuk kami. Yang pasti kami ingin menang di pertandingan besok," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved