Serapan Tenaga Kerja di Kota Bogor Rendah, Wakil Wali Kota : Wah, Saya Baru Tahu

Setelah jumlah tersebut didapatkan, pihaknya akan mencari data berapa banyak pengusaha di Kota Bogor mampu menyerap tenaga kerja dari Kota Bogor

Serapan Tenaga Kerja di Kota Bogor Rendah, Wakil Wali Kota : Wah, Saya Baru Tahu
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Lingga Arvian Nugroho

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengaku baru mengetahui minimnya persentase penyerapan tenaga kerja di Kota Bogor.

"Wah saya baru tau itu, kalau jumlahnya hanya segitu," kata Dedie Senin, (17/6/2019) di Balaikota Bogor saat dikonfirmasi terkait minimnya penyerapan tenaga kerja.

Namun kata Dedie Ia akan mengecek berapa jumlah bidang usaha yang bisa menyerap tenaga kerja.

Setelah jumlah tersebut didapatkan, pihaknya akan mencari data berapa banyak pengusaha di Kota Bogor mampu menyerap tenaga kerja dari Kota Bogor

"Jadi begini kita akan menecek melalui Disnaker keterkaitan adanya bidang usaha di Kota Bogor dengan komitmen pengusaha dalam menyerap tenaga kerja dari Kota Bogor dan warga Kota Bogor," ucapnya.

Jika terbukti bahwa pengusaha di Kota Bogor masih minim menggunakan tenaga kerja di Kota Bogor, Pemkot Bogor akan melakukan pendekatan kepada pengusaha untuk bisa membantu menyerap tenaga kerja di Kota Bogor.

"kalau memang ternyata datanya menunjukan masih minimnya serapan itu kan berarti kita kurang melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada dunia usaha oleh karena itu akan meminta kepada Disnaker untuk memberikan data akurat terkait dengan bidang usaha di Bogor dan jumlah serapan tenaga kerja dari bidang usaha yang ada di Kota Bogor," katanya.

Sementara itu persentase penyerapan tenaga kerja di Kota Bogor masih berada di bawah 50 persen.

Bahkan data menyebutkan penyerapan tenaga kerja di Kota Bogor hanya 30 persen pada tahun 2018.

Halaman
123
Penulis: Lingga Arvian Nugroho
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved