Bupati Bogor dan Kepala BNPB Lakukan Penanaman Pohon di Sentul

Ade Yasin melakukan penanaman pohon secara simbolik dalam rangkaian acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan 2019.

Bupati Bogor dan Kepala BNPB Lakukan Penanaman Pohon di Sentul
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Bupati Bogor, Ade Yasin dan Kepala BNPB, Doni Monardo menanam pohon di acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan 2019. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CITEUREUP - Bupati Bogor, Ade Yasin melakukan penanaman pohon secara simbolik dalam rangkaian acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan 2019.

Pantauan TribunnewsBogor.com, Selasa (18/6/2019), pukul 12.00 WIB, Ade Yasin terlihat melakukan penanaman pohon di halaman INA- DRTG BNPB dan Universitas Pertahanan, Sentul.

Pohon yang ditanam oleh Ade Yasin adalah pohon jenis damar.

Penanaman pohon ini merupakan tanda dibukanya acara Pertemuan Ilmiah Tahunan Riset Kebencanaan 2019 yang kali ini diselenggarakan di Sentul, Jawa Barat.

Sementara, Kepala BNPB, Doni Monardo juga terlihat menanam pohon secara simbolik juga.

Diketahui, PIT ke-6 tahun 2019 ini diselenggarakan pada tanggal 18-19 Juni 2019 dan dihadiri 700 orang peserta yang terdiri dari para akademisi, peneliti, perekayasa, praktisi, perwakilan Kementerian/Lembaga, NGO, Lembaga Usaha, dan masyarakat umum.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang menghadirkan narasumber-narasumber antara lain Kepala BNPB, Dirjen Potensi Pertahanan, Kepala BMKG, Rektor UNHAN, Bupati Bogor, Pembina IABI, Ketua IABI, Ketua Forum PT dan Keynote Speaker Pakar Sosiologi Kebencanaan yaitu Prof Syamsul Maarif.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved