Seorang Napi di Lapas Gunungsindur Diduga Terlibat Peredaran Narkoba di Jakarta Selatan

para tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang tahanan di Lapas Gunung Sindur, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Seorang Napi di Lapas Gunungsindur Diduga Terlibat Peredaran Narkoba di Jakarta Selatan
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kondisi di depan Lapas Gunungsindur, Kabupaten Bogor, pada Rabu (23/1/2019) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Jajaran Polres Metro Jakarta Selatan menangkap tiga kurir narkoba jenis sabu dan ekstasi di kawasan Kemang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada 15 dan 16 Juni 2019.

Ketiganya adalah MA, S, dan MAB yang masih berusia sekitar 23 hingga 27 tahun.

Dari tangan ketiganya, Polisi menyita 153 gram sabu dan 151 butir ekstasi berbagai merk.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, para tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang tahanan di Lapas Gunungsindur, Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

"Jadi mereka modusnya itu mereka telepon, ternyata mereka kerjasama dengan tahanan yang ada di Lapas Gunung Sindur," kata Indra di Mapolrestro Jakarta Selatan, Kebayoran Baru, Selasa (18/6/2019).

"Jalurnya lewat jaringan, kemudian lewat lapas, lapas pesan keluar, setelah itu baru dikirim ke pembeli. Ini akan kita kembangkan, termasuk pemain-pemain yang jadi mafia," tambahnya.

Indra pun sempat bertanya kepada tersangka MA soal identitas tahanan di Lapas Gunungsindur yang terlibat peredaran narkoba.

"Dodi (nama tahanan). Komunikasinya pakai handphone," jawab tersangka MA.

Akibat perbuatannya, ketiga tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2 Subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009. Mereka terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Penangkapan Tiga Kurir Sabu

Halaman
12
Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved