Hati-hati Bagi yang Suka Buang Sampah Sembarangan di Bojonggede Bogor !

Jika nantinya ada yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan, Satpol PP Kecamatan Bojonggede akan langsung melakukan penindakan.

Hati-hati Bagi yang Suka Buang Sampah Sembarangan di Bojonggede Bogor !
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Kasatpol PP Kecamatan Bojonggede, Comerain La Ode terus 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Bojonggede, Comerain La Ode sebut pihaknya tengah melakukan pengintaian terhadap pelaku pembuang sampah liar.

Ia mengatakan bahwa Satol PP Kecamatan Bojonggede akan mingikuti instruksi sesuai dengan prosesur yang berlaku dan telah ditetapkan.

"Kita sudah punya prosedur tetap tentang penanganan sampah. Bahkan dari waktu ke waktu khususnya di Kecamatan Bojonggede ini kami sedang proses mengintai dan melakukan penangkapan tangan pelaku pembuang sampah sembarangan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com di Kantor Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu (19/6/2019).

Jika nantinya ada yang tertangkap tangan membuang sampah sembarangan, Satpol PP Kecamatan Bojonggede akan langsung melakukan penindakan.

"Pertama yang akan kita lakukan adalah kita mencari dan mengumpulkan barang bukti pelaku yang membuang sampah secara liar itu. Lalu akan kita ambil dan kita lakukan tindakan" jelasnya.

Comerain La Ode menilai bahwa penindakan yang dilakukan itu berfungsi untuk memberikan efek jera bagi pelaku pencemaran lingkungan.

"Kita akan membuat orang itu jera. Minimal kita sita barang-barang yang ia bawa ketika sedang membuang sampah dan diambil kembali setelah di data. Ancaman pidana kurungan 3 bulan atau denda Rp 50 juta. Kalau itu ada alat bukti dan tertangkap tangan pelaku bisa diancam kurungan 3 bulan dan atau denda Rp 50 juta," terangnya.

Selain itu, ia pun berharap agar pemerintah juga dapat menyediakan tempat pembuangan sampah yang lebih memadai, agar permasalahan darurat sampah dapat segera terselesaikan.

"Pemerintah harus membuat satu tempat untuk pembuangan sampah tetap dan bank sampah. Sehingga terukur dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved