Selama Musim Libur Lebaran 2019, Sebanyak 34 Ribu Kartu Multi Trip Terjual

Direktur Utama (Dirut) KCI Wiwik Widayanti menyebut, hal ini merupakan imbas dari meningkatnya penumpang KRL Commuterline selama periode tersebut.

Selama Musim Libur Lebaran 2019, Sebanyak 34 Ribu Kartu Multi Trip Terjual
TribunnewsBogor.com/Lingga Arvian Nugroho
Tempat penjualan kartu multi trip di Stasiun Bogor 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  PT Commuter Indonesia (KCI) mengklaim selama musim mudik libur lebaran berhasil menjual 34.562 kartu multi trip (KMT) dalam kurun waktu 22 hari, mulai 26 Mei sampai 16 Juni 2019.

Direktur Utama (Dirut) KCI Wiwik Widayanti menyebut, hal ini merupakan imbas dari meningkatnya penumpang KRL Commuterline selama periode tersebut.

"Biasa sehari mungkin hanya 10 KMT saja, tapi dengan peningkatan jumlah penumpang bisa 100 lebih," ucapnya, Ravu (19/6/2019).

Dikatakan Wiwik, pihaknya saat ini berusaha terus menyosialisasikan kepada masyarakat soal penggunakaan KMT.

Pasalnya, penggunaan kartu ini dianggap lebih praktis dan bisa mengurai antrean penumpang yang membeli tiket single trip di setiap stasiun.

"Jadi kami mulai menyosialisasikan supaya orang beralih dari cash dan KTM ini banyak kelebihannya," ujsrnya di Jakarta Railway Center, Kebon Kelapa, Gambir, Jakarta Pusat.

"Selain kami tidak perlu menyiapkan uang susuk, penumpang tidak perlu antre juga. Jadi cukup signifikan mengurangi antrean," tambahnya menjelaskan.

Seperti diwartakan TribunJakarta.com sebelumnya, KCI mengklaim sebanyak 17,2 juta orang menggunakan layanan kereta commuterline selama musim libur lebaran.

Jumlah ini mengalani peningkatakan dibandingkan tahun lalu yang jumlahnya berada di kisaran 16,79 juta penumpang.

 (TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved