Timnas Indonesia U-23 Akan Gelar Pertandingan Uji Coba Melawan Iran

Timnas Indonesia U-23 berencana mengadakan pertandingan uji coba Internasional menghadapi tim kuat asal Timur Tengah, Timnas Iran U-23.

Timnas Indonesia U-23 Akan Gelar Pertandingan Uji Coba Melawan Iran
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala Timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri diwawancarai awak media usai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (19/1/2019) pagi. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Timnas Indonesia U-23 berencana mengadakan pertandingan uji coba Internasional menghadapi tim kuat asal Timur Tengah, Timnas Iran U-23.

Pertandingan uji coba itu sengaja digelar sebagai persiapan jelang berlaga di pentas olahraga bergengsi di Asia Tenggara SEA Games 2019 di Filipina.

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengatakan pertandingan uji coba ini akan berlangsung secara dua pertandingan.

Dua laga uji coba menghadapi Timnas Iran U-23 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, dan salah satu stadion di Papua.

"Ya, hampir setiap TC kita ada uji coba. Nanti kita ada uji coba Internasional lawan Iran U-23 ya. Tapi nanti coba tanya ke sekjen kepastiannya atau orang komersil, kalau tidak salah main sekali di GBK, sekali di Papua," ucap Indra Sjafri saat ditemui di Kantor Nendia Primarasa, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Pelatih asal Sumatera Barat itu mengatakan rencana pertandingan uji coba itu akan berlangsung pada bulan September 2019 mendatang.

"Bulan September. Tapi coba tanya sekjen pastinya coba konfirmasi ke sekjen, saya sudah diinfokan soalnya, apakah itu bisa dirilis atau tidak saya tidak tahu, yang jelas saya harus jujur ada uji coba internasional yang disiapkan oleh PSSI," papar Indra.

Pemilihan Timnas Iran U-23 sebagai lawan tanding nyatanya merupakan hasil diskusi antara Indra Sjafri dan juga Federasi sepak bola Indonesia PSSI.

"Ya, kita diskuskan dan juga malahan saya minta kalau kemarin itu FIFA A Match day senior bisa tidak main keduanya dengan u-23. Tapi kebanyakan tim tidak mau," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Diharapkan, pertandingan uji coba ini bisa membuat Timnas Indonesia U-23 lebih matang dalam berlaga di Sea Games 2019 mendatang.

 (TribunJakarta.com, Wahyu Septiana)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved