Timnas Indonesia U-23 Berencana Gelar Seleksi Pemain Baru

Pemusatan latihan khusus yang akan dijalani baru akan dimulai pada bulan Oktober hingga bulan Desember 2019.

Timnas Indonesia U-23 Berencana Gelar Seleksi Pemain Baru
Tribunnews.com/Abdul Majid
Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra sjafri saat memantau anak asuhnya berlatih di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (14/3/2019). 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri berencana menggelar proses seleksi dan pemusatan latihan lanjutan sebelum berlaga di ajang SEA Games 2019.

Indra Sjafri beserta tim kepelatihan Timnas Indonesia U-23 akan menyusun waktu pemusatan latihan pada bulan Juli hingga Desember 2019 mendatang.

Pemusatan latihan khusus yang akan dijalani baru akan dimulai pada bulan Oktober hingga bulan Desember 2019.

"Timnas U-23 sudah menyelesaikan seleksi tahap satu. Kita akan lakukan lagi TC selanjutnya dimana SEA Games itu kan berlangsung Desember. Persiapan untuk SEA Games itu akan kita lakukan secara khusus bulan Oktober sampai Desember," ucap Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).

Dalam mempersiapkan tim terbaik di SEA Games 2019, Indra Sjafri berencana melihat pemain-pemain baru dari berbagai kompetisi di sepak bola Indonesia.

Hal ini sengaja dilakukan untuk melihat potensi terbaik dan mendapatkan skuat ideal saat berlaga di pesta olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara tersebut.

"Bulan September kita akan lakukan pencarian potensi baru pemain baru dari Liga 1 yang sering berkompetisi, dan Liga 2 dan Liga 3. Jadi nanti akan selalu ada pemain baru dan pemain lama yang keluar masuk," papar Indra.

Pelatih asal Sumatera Barat itu berencana melihat potensi pemain baru dari berbagai posisi yang dinilai kurang di skuatnya saat ini.

"Ada beberapa pemain baru yang akan saya lihat, juga ada beberapa pemain yang saya rubah posisinya. Saya pikir memberikan harapan baru untuk posisi striker. Saya pikir saya belum bisa memberikan penilaian final tentang mereka, tapi ada TC baru," tutur mantan pelatih Bali United tersebut.

Pesta olahraga SEA Games 2019 akan berlangsung di Filipina pada tanggal 30 November hingga 11 Desember 2019.

(TribunJakarta.com/Wahyu Septiana)

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved