Lantik Tim PKK Kabupaten, Bupati Bogor Diendorse Produk UMKM: Sendal Baru Nih

Bupati Bogor Ade Yasin lantik Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor

Lantik Tim PKK Kabupaten, Bupati Bogor Diendorse Produk UMKM: Sendal Baru Nih
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Bupati Bogor Ade Yasin hasil UMKM di Kabupaten Bogor 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Naufal Fauzy

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, CIBINONG - Bupati Bogor Ade Yasin lantik Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pengurus Dekranasda Kabupaten Bogor, di Cibinong, Kamis (20/6/2019).

Dalam kesempatan itu, istri Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan, Halimatu Sadiyah dilantik menjadi ketua TPKK Kabupaten Bogor.

Sesuai melaksanakan upacara pelantikan, Ade Yasin turut menjadi objek foto bersama produk-produk hasil karya UMKM yang dipamerkan di sekitar lokasi acara.

"Sendal baru nih," kata Ade Yasin saat memamerkan sendal hasil karya UMKM Kabupaten Bogor yang dia baru dia pakai kepada wartawan, Kamis (20/6/2019).

Selain di-endorse sendal, Ade juga terpantau di-endorse pakaian, tas jinjing dan yang lainnya.

Ade Yasin bahkan ikut difoto dengan mengenakan pemilik produk UMKM tersebut.

Meski begitu, Ade Yasin tetap memilih membayar produk yang diberikan padanya itu termasuk membeli sejumlah produk makanan karya ibu-ibu PKK tersebut.

Ade berharap, pelantikan ini berdampak positif bagi para UMKM Kabupaten Bogor.

"Contoh ketika ada kesempatan untuk mempromosikan (produk) ya dibawa, dibantu oleh pemerintah," kata Ade.

Meski begitu, para UMKM di Kabupaten Bogor kata dia, masih harus dikembangkan lagi diantaranya adalah pengemasan (packaging) dan juga promosi.

"Beberapa dinas terkait harusnya memberikan masukan kepada mereka dan masuk program terkait pembinaan baik itu packaging atau promosi dibantu oleh Pemda supaya mereka juga tidak terlalu berat, karena mereka rata-rata usaha kecil. Tapi urusan promosi barangkali harus lebih banyak berperan pemerintah daerah," katanya.

Penulis: Naufal Fauzy
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved