Info Kecantikan

Vampire Treatment, Bisa Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Selain teknik laser dan peeling, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghaluskan kulit dan meratakan bekas jerawat di wajah.

Vampire Treatment, Bisa Hilangkan Bekas Jerawat di Wajah
TribunnewsBogor.com/Tsaniyah Faidah
Head of Medical and Training ZAP Clinic, Dokter Dara Ayuningtyas 

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Tsaniyah Faidah

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR UTARA - Setelah jerawat hilang, biasanya berbekas meninggalkan jejak di wajah.

Apalagi jika sampai meninggalkan cekungan atau biasa disebut bopeng, tentu dirasa mengganggu penampilan.

Selain teknik laser dan peeling, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghaluskan kulit dan meratakan bekas jerawat di wajah.

Vampire treatment dengan metode Platelet Rich Plasma (PRP) adalah teknik facial yang dilakukan dengan mengambil darah untuk memisahkan plasmanya dengan alat khusus.

Teknik PRP ini menggunakan sebagian darah pasien untuk dijadikan plasma yang bisa membantu meregenerasi kulit serta memberikan efek peremajaan.

Plasma darah ini nantinya diaplikasikan kembali ke permukaan kulit untuk tujuan terapi medis dan estetika.

Vice President Sales & Marketing Feriani Chung mengatakan, perawatan PRP untuk menghilangkan bopeng ini bisa dilakukan di ZAP Premiere Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara.

Perawatan PRP ini bisa mengupayakan perbaikan luka bekas jerawat pada wajah dengan cara memicu pertumbuhan sel-sel baru dan pembentukan kolagen.

"ZAP treatment ini dilakukan secara streril oleh dokter kecantikan kami. Rp 1 juta aja biayanya," tutur dia, Kamis (20/6/2019).

Selain untuk mengatasi bopeng, perawatan PRP juga sebagai upaya peremajaan kulit wajah dan leher, mengurangi garis-garis halus, dan menambah volume kulit.

PRP juga bisa menstimulasi pertumbuhan rambut dan mengurangi strech mark yang terjadi karena peregangan kulit melebihi elastisitas kulit.(*)

Penulis: Tsaniyah Faidah
Editor: Ardhi Sanjaya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved