Jurusan Usaha Perjalanan Wisata SMK Negeri 1 Bojonggede Buka Peluang Lapangan Pekerjaan Baru

SMK Negeri 1 Bojonggede yang merupakan SMK pariwisata pertama di Kabupaten Bogor berinisiatif menggagas jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

Jurusan Usaha Perjalanan Wisata SMK Negeri 1 Bojonggede Buka Peluang Lapangan Pekerjaan Baru
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Ketua PPDB 2019, SMK Negeri 1 Bojonggede, Dewi 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, TAJUR HALANG - Ketua PPDB 2019, SMK Negeri 1 Bojonggede, Dewi menilai jurusan Usaha Perjalanan Wisata yang terdapat di SMK Negeri 1 Bojonggede memiliki potensi yang baik untuk dunia kerja.

Dewi menjelaskan bahwa keindahan alam yang terdapat di Indonesia menjadi peluang emas bagi generasi penerus bangsa untuk mengelola dan memanfaatkannya di dunia kerja.

Melihat kesempatan itu, SMK Negeri 1 Bojonggede yang merupakan SMK pariwisata pertama di Kabupaten Bogor berinisiatif menggagas jurusan Usaha Perjalanan Wisata.

"Nantinya jurusan Usaha Perjalanan Wisata ini yang akan membawa rombongan, merencanakan perjalanan, kemudian mengurus perjalanan terkait akomodasi perjalanan dll," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (21/6/2019).

Dewi pun mengatakan bahwa Pariwisata tidak akan pernah mati.

Hal itu tak terlepas dari banyaknya minat wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung ke tempat-tempat objek wisata di Tanah Air yang terkenal dengan keasrian dan keindahan alamnya.

"Kalau kita mendengar instruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, wisata sampai kapanpun tidak akan pernah mati. Pariwisata ini harus kita kembangkan, karena orang-orang butuh refreshing. Ini yang saya sebut pariwisata tidak akan pernah mati. Menurut saya, usaha perjalanan wisata ini di atas dari pariwisata yang lain. Karena jurusan ini lebih kepada manajemennya," ucapnya.

Diketahui, SMK Negeri 1 Bojonggede membuka jurusan Usaha Perjalanan Wisata itu mulai tahun 2017.

Kendati saat ini jurusan tersebut minim peminat, namun Dewi optimistis bahwa jurusan Usaha Perjalanan Wisata akan menjadi magnet tersendiri ke depannya.

"Tahun 2017, saya mendirikan jurusan usaha perjalanan pariwisata. Jadi icon pariwisatanya lebih kental dengan adanya jurusan tersebut. Hanya disayangkan, jurusan ini sepi peminatnya karena belum banyak yang mengetahui seperti apa. Kami berharap tahun ini banyak yang masuk ke jurusan usaha perjalanan wisata," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved