Pilpres 2019

Lukisan Kemesraan Jokowi dan Prabowo Subianto Akan Dijual Rp 1 Juta

saksi 02 Tri Hartanto yang mengatakan dirinya mengadakan deklarasi dukungan terhadap pasangan 01, Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin.

Lukisan Kemesraan Jokowi dan Prabowo Subianto Akan Dijual Rp 1 Juta
(Antaranews/Heru Suyitno)
Pelukis muda Temanggung mengabadikan calon presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto bergandeng tangan saat deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 dalam lukisan pyrography. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -- Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto bergandengan lalu mengangkat tangan bersama-sama.

Kemesraan saat deklarasi kampanye damai Pemilu 2019 itu diabadikan Iwan Sulistyo (29), seorang pelukis muda di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dalam lukisan pyrography karyanya.

"Saya menggambar ini sebagai pesan saja kalau kita harus tetap bersatu, jangan sampai terpecah belah pascapesta demokrasi kemarin," kata Iwan di Temanggung, Rabu (19/6/2019).

Pyrography adalah teknik melukis memakai bara api dengan medium kayu dengan menggunakan panas solder listrik dengan medium triplek.

Melukis teknik pyrography membutuhkan ketelitian dan kesabaran tinggi, tidak boleh ada kesalahan dalam proses pembuatan lukisan.

Dia menuturkan, lukisan yang diberi judul "Indonesia Bersatu" berukuran 40x60 sentimeter tersebut akan dijual Rp 1 juta.

Yusril Sebut Tim Hukum 02 Tidak Bisa Membuktikan Tuduhan: Untuk Apa Kami Menghadirkan Saksi?

Rahmad Darmawan Minta Timnya untuk Tenang Dalam Menyelesaikan Peluang Emas

Iwan mengaku belum ada yang menawarnya karena belum dia tawarkan.

Menurut Iwan, melukis ulang gambar kemesraan Jokowi dan Prabowo ini hanya memiliki satu tujuan, yaitu jangan sampai Indonesia terpecah belah.

"Sebagai rakyat kecil kami ingin Indonesia lebih maju lagi, jangan sampai ada perpecahan," katanya.

Seleksi Terbuka Jabatan Di Pemkab Bogor Segera Bergulir, Ditargetkan Selesai Juli 2019\

Pengacara Ungkap Polisi yang Diduga Terlibat kasus Penyerangan Novel Baswedan Pernah Halangi OTT KPK

Pelukis otodidak ini mengaku menekuni karya lukis dengan teknik pyrography dalam satu tahun terakhir dan sudah puluhan Lukisan yang dihasilkan.

Lulusan SMKN 1 Temanggung ini menyebutkan hasil karyanya, antara lain telah dibeli beberapa pecinta seni dari Kalimantan, Jakarta, dan Semarang.

"Hasil lukisan, kami jual antara Rp 200.000 hingga Rp 1 juta, tergantung ukuran dan tingkat kerumitan," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mesranya Jokowi dan Prabowo dalam Lukisan Seharga Rp 1 Juta...", Editor : Caroline Damanik

Editor: Yuyun Hikmatul Uyun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved