Hari Minggu, Ratusan Warga Desa Bojonggede Turun ke Sungai Ciliwung

Khusus di Wilayah Bojonggede, tepatnya di RW 23 Jembatan Gaperi 1 dan 2, Desa Bojonggede, warga yang hadir jumlahnya mencapai 235 orang.

Hari Minggu, Ratusan Warga Desa Bojonggede Turun ke Sungai Ciliwung
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga Desa Bojonggede melakukan Pembersihan aliran sungai Ciliwung dari sampah, Minggu (23/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Ratusan warga Desa Bojonggede, Kabupaten Bogor turun ke Sungai Ciliwung Minggu (23/6/2019).

Warga yang turun ke bantaran sungai Ciliwung ini untuk melakukan bebersih aliran sungai dari sampah.

Kegiatan yang bertajuk 'Ciliwung Bersih' melibatkan seluruh warga dan desa setempat untuk mencegah terjadinya banjir ketika memasuki musim penghujan.

Koordinator Aksi Ciliwung Bersih Wilayah Desa Bojonggede, Ali Adam mengatakan warga masyarakat telah hadir mengikuti rangkaian acara bersih-bersih sungai Ciliwung mulai dari pukul 06.30 WIB.

Ia mengatakan bahwa untuk wilayah Bojonggede dibagi menjadi tiga titik pembersihan di antaranya Desa Bojong Baru, Desa Cimanggis dan Kedung Waringin.

Sejumlah komunitas melakukan Pembersihan aliran sungai Ciliwung dari sampah,  Minggu (23/6/2019)
Sejumlahwarga melakukan Pembersihan aliran sungai Ciliwung dari sampah, Minggu (23/6/2019) (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Khusus di Wilayah Bojonggede, tepatnya di RW 23 Jembatan Gaperi 1 dan 2, Desa Bojonggede, warga yang hadir jumlahnya mencapai 235 orang.

"Untuk kegiatan ini dibagi 3 fase di Desa Bojonggede, Kedung Waringin serta Desa Cimanggis dan Desa Bojong Baru. Dibagi 3 sesi pembersihan sungai Ciliwung, alhamdulillah di Desa Bojonggede antusias masyarakatnya sangat bagus. Seluruh RT dan RW hadir dibagi ke 3 titik pembersihan. Di Desa Bojonggede tepatnya di RW 23 Jembatan 1 Gaperi 1 dan 2. Jumlah peserta 235 orang di Desa Bojonggede," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (23/6/2019).

Sementara, pada kegiatan 'Ciliwung Bersih' ini, sampah yang berada di Sungai Ciliwung daerah Jembatan 1 dan 2 Gaperi diangkut menggunakan truk sampah dari Dinas Lingkungan Hidup.

"Sampah diangkut melalui truk Dinas Lingkungan Hidup sebanyak 4 truk," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved