Kanit Satpol PP Bojongede Sebut Aliran Sungai Dapat Diubah Menjadi Area Rekreasi Semi Modern

Ia menjelaskan bahwa saat ini masyarakat pada umumnya telah bermukim tumbuh dan berkembang pada konsep pemukiman modern.

Kanit Satpol PP Bojongede Sebut Aliran Sungai Dapat Diubah Menjadi Area Rekreasi Semi Modern
TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Warga bermain di sungai setelah kegiatan bebersih sungai ciliwung, Minggu (23/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOJONGGEDE - Kepala Unit Satuan Polisi Pamong Praja Kecamatan Bojonggede, Comerain La Ode sebut ruang garis sempadan bisa menjadi ruang rekreasi semi moderen.

Ia menjelaskan bahwa saat ini masyarakat pada umumnya telah bermukim tumbuh dan berkembang pada konsep pemukiman modern.

Menurutnya, di tengah kemajuan zaman, tidak menutup kemungkinan aliran sungai diubah menjadi tempat rekreasi moderen yang mengundang banyak wisatawan.

"Masyarakat kita masa kini pada umumnya bermukim tumbuh dan berkembang pada konsep pemukiman modern, dengan keterbatasan infrastruktur dan ruang fasilitas bersama. contohnya, kepatuhan pengembang terhadap yang disebut Garis Sempadan", ujarnya saat ditemui TribunnewsBogor.com dalam kegiatan 'Ciliwung Bersih', Minggu (23/6/2019).

Ia pun menjelaskan bahwa konsep rekreasi tersebut telah diatur berdasarkan Undang-undang.

"Semua ini sudah diatur secara normatif dari UU, Permen, Peraturan Daerah Kabupaten Bogor hingga Peraturan Bupati. Bila saja peraturan diaplikasikan, ruang garis sempadan sungai ditata menjadi ruang rekreasi semi modern," jelasnya.

Namun Comerain La Ode mengungkapkan bahwa perlu dukungan dan partisipasi semua pihak agar konsep aliran sungai diubah menjadi rekreasi yang asri dan indah.

"Semua ini perlunya partisipasi pengembang dan ketegasan serta kehadiran pemerintah, sebagai fasilitator, dinamisator sekaligus sebagai stabilisator kehidupan sosial ekonomi, ketentraman dan ketertiban umum serta keamanan dan kenyamanan berbasis peradaban sesuai tatanan yang telah diketakkan dan dibangun para leluhur berlandaskan ketuhanan yang maha esa," pungkasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Damanhuri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved