Jelang Sidang Putusan MK, Polisi Berjaga di Sejumlah Stasiun Kereta

Sejumlah stasiun kereta di wilayah Depok tampak dijaga polisi, di antaranya Stasiun Citayam, Depok Lama, Depok Baru, dan Bojonggede.

Jelang Sidang Putusan MK, Polisi Berjaga di Sejumlah Stasiun Kereta
Kompas.com/Cynthia Lova
Terminal Sementara, depan Stasiun Depok Baru, Jalan Arif Rahman, Depok, Selasa (31/7/2018) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Anggota Polresta Depok menjaga sejumlah pusat keramaian pada Rabu (26/6/2019), atau menjelang sidang pembacaan putusan sengketa hasil pilpres oleh hakim Mahkamah Konstitusi yang dijadwalkan Kamis (27/6/2019) besok.

Sejumlah stasiun kereta di wilayah Depok tampak dijaga polisi, di antaranya Stasiun Citayam, Depok Lama, Depok Baru, dan Bojonggede.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Wowor mengatakan, penjagaan tersebut dilakukan untuk antisipasi keramaian massa yang hendak melakukan aksi saat putusan sidang sengketa pilpres oleh MK.

"Bukan penyekatan, ini cuma meningkatkan keamanan saja supaya masyarakat yang biasa beraktivitas, merasa nyaman. Jadi bukan sterilisasi atau semacamnya," kata Roni Wowor saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/6/2019).

Menurut dia, Polresta Depok menempatkan 3 sampai 4 orang di masing-masing stasiun.

“Jadi kalau kami, Polsek Pancoran Mas jaga di stasiun Citayam, Stasiun Depok Lama, dan Stasiun Depok Baru," ucap dia.

Sementara itu, Kapolsek Bojonggede Kompol Agus Koster Sinaga mengatakan, pihaknya menempatkan 10 personel untuk berjaga di stasiun.

Selain melakukan pengamanan, pihaknya juga melakukan langkah persuasif dengan bertemu tokoh-tokoh agama dan pembinaan kepada organisasi masyarakat. Ia mengimbau masyarakat untuk dapat menghargai apa pun putusan MK.

"Hargai apa pun putusan MK karena keputusan tersebut sesuai dengan kepentingan pemilu. Masyarakat juga sebaiknya tidak usah berduyun-duyun ke Jakarta," kata Agus.

Penulis : Cynthia Lova

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Putusan MK, Polisi Depok Berjaga di Sejumlah Stasiun Kereta")

Editor: Yudhi Maulana Aditama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved