Jokowi Sebut Indonesia Ingin Ekspor Salak, Manggus, dan Nanas ke Argentina

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan komoditas buah-buahan asal Indonesia bisa diekspor ke Argentina.

Jokowi Sebut Indonesia Ingin Ekspor Salak, Manggus, dan Nanas ke Argentina
TribunnewsBogor.com/Naufal Fauzy
Presiden RI, Jokowi 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginginkan komoditas buah-buahan asal Indonesia bisa diekspor ke Argentina.

Jokowi mengatakan itu saat menerima kunjungan kenegaraan Presiden Argentina Mauricio Macri di Istana Bogor, Rabu (26/6/2019).

"Kami juga juga menyampaikan perlunya dibuka komoditas-komoditas pertanian Indonesia yang bisa masuk ke Argentina, baik itu berupa salak, manggis, nanas, dan yang lain-lainnya," kata Jokowi

Agar hal tersebut dapat direalisasikan, kata Jokowi, pengusaha Indonesia dan Argentina diharapkan sering bertemu termasuk mengundang pengusaha Argentina berpatisipasi pada acara Trade Expo Indonesia. 

"Indonesia juga terus mendorong peningkatan kerja sama perdagangan dengan klub dagang terbesar di kawasan Amerika Selatan yang beranggotakan Argentina Brazil, Paraguay dan Uruguay," paparnya. 

Jokowi menilai Indonesia dan Argentina merupakan sesama negara agraris, sehingga diperlukan kerjasama di bidang teknologi pertanian.

"Saya menyambut baik kerjasama pengembangan sistem teknologi pertanian sebagai implementasi dari rencana aksi kerja sama pertanian antara Argentina dan Indonesia," paparnya. 

(Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono) 

Editor: Damanhuri
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved