Ridwan Kamil : Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret di Medsos, Move On !

Pria yang akrab disapa Emil itu juga mengimbau masyarakat agar tak melakukan selebrasi berlebihan serta tak larut dalam kekecewaan.

Ridwan Kamil : Tidak Ada Lagi Cebong dan Kampret di Medsos, Move On !
Kompas.com
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Rabu (20/3/2019).(KOMPAS.com/DENDI RAMDHANI) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau masyarakat untuk kembali meningkatkan nilai persatuan setelah berakhirnya Pilpres 2019 dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ia berharap, silang pendapat yang disebabkan oleh dinamika politik harus diakhiri dan kembali meningkatkan produktivitas.

"Setiap perjalanan apapun, selalu ada titik akhir, termasuk disebut kompetisi Pilpres 2019 juga babak terakhirnya di MK. Sudah saatnya bersatu lagi, ikhtiar bersama lagi, tidak ada lagi 01 dan 02 dalam diskusi kita, cebong kampret di medsos, lupakan, harus move on," kata Ridwan di Gedung Pakuan, Jalan Otista, Jumat (28/6/2019).

Ia pun meminta seluruh elemen masyarakat legowo menerima hasil putusan MK. Apalagi, hasil tersebut juga sudah diterima oleh para elit politik.

"Nah, MK sudah memutuskan dengan dalil-dalilnya, tidak ada upaya lain karena ini sudah final. Pak Jokowi menerima, Pak Prabowo menghormati, tinggal di bawahnya sama untuk mengikuti penghormatan keputusan MK," kata dia.

TKN Sebut Idealnya Prabowo-Sandiaga Ucapkan Selamat kepada Jokowi-Maruf

Pria yang akrab disapa Emil itu juga mengimbau masyarakat agar tak melakukan selebrasi berlebihan serta tak larut dalam kekecewaan.

"Kalau berlama-lama negeri ini gak akan maju, kita sudah punya syarat menjadi calon negara adidaya. Kuncinya tidak akan berhasil kalau tidak kompak," ungkapnya.

Disinggung soal upaya rekonsiliasi, Emil mengatakan sikap tersebut dipelopori oleh elit politik di Jakarta yang diharapkan membawa angin persatuan hingga akr rumput.

"Saya kira tidak sesederhana itu karena rekonsiliasi harus ada dari pusat. Bawahnya gak ada apa-apa. Jadi saya doakan kita benar-benar tidak bahas Pilpres pasca-keputusan MK," jelasnya.

Move On dari Faisal Harris, Sarita Cari Suami Baru dan Ungkap Kriterianya : Richard Kyle Versi Tua !

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil: Lupakan Cebong dan Kampret di Medsos, "Move On"...",
Penulis : Kontributor Bandung, Dendi Ramdhani
Editor : David Oliver Purba

Editor: khairunnisa
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved