Jepang Buka Lowongan Kerja 345.150 Tenaga Asing dari Indonesia, Gajinya 5 Kali Lipat dari Tanah Air

Kategori pertama adalah mereka yang pernah magang di Jepang dan kategori kedua adalah mereka yang saat ini sedang magang di Jepang.

Jepang Buka Lowongan Kerja 345.150 Tenaga Asing dari Indonesia, Gajinya 5 Kali Lipat dari Tanah Air
TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
ILUSTRASI - Kota Matsuyama, Prefektur Ehime, Jepang. 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Kabar gembira, baru-baru ini pemerintah Jepang membuka lowongan kerja bagi tenaga asing dari Indonesia.

Tak hanya membuka kesempatan berkarier di Jepang bagi pekerja Indonesia, lowongan kerja ini ternyata juga menawarkan gaji yang sangat menarik, lho!

Dalam lowongan kerja ke Jepang itu, gaji yang akan diterima tenaga kerja Indonesia bahkan disebut-sebut bisa mencapai 5 kali lipat dari di Tanah Air!

Mengutip dari Kompas.com (25/6/2019), rupanya program ini adalah kerja sama pemerintah Negeri Sakura tersebut dengan pemerintah Indonesia.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Cooperation (MoC) oleh Menteri Ketenagakerjaan, M Hanif Dhakiri dan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Jepang untuk Indonesia, Mr Masafumi Ishii.

"Kerja sama ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja usia produktif di Jepang. Ini adalah kesempatan bagi kita untuk mengisi jabatan-jabatan di sektor formal yang banyak dibutuhkan di Jepang,” ujar Hanif seperti dilansir Kompas.com (25/6/2019).

Paula Disebut Lebih Cantik daripada Marshanda, Sikap Istri Baim Wong ke Nenek Iro Tuai Sorotan

Usut punya usut, kerja sama ini terjalin lantaran Jepang sedang mengalami kekurangan tenaga kerja di usia produktif.

Kuota lowongan kerja yang dibuka pun tak main-main, ada sebanyak 345.150 tenaga kerja.

Namun, tenaga kerja yang dicari tentunya bukan yang sembarangan, melainkan tenaga kerja berketerampilan spesifik atau Specified Skilled Worker (SSW) untuk bekerja di Jepang.

Ada sekitar 14 sektor pekerjaan di Jepang yang membutuhkan tenaga kerja asing SSW, yakni sebagai berikut.

Halaman
1234
Editor: khairunnisa
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved