KTT G20 di Jepang Sudah Selesai, Jokowi Bertolak ke Indonesia

Selama dua hari terakhir, 28-29 Juni 2019, Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang

KTT G20 di Jepang Sudah Selesai, Jokowi Bertolak ke Indonesia
Kompas.com/Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi disanjung di depan Presiden Joko Widodo. Momen itu terjadi di sela-sela gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang, Jumat (28/6/2019). (Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden) 

TRIBUNNEWSBOGOR.COM - Presiden Joko Widodo, Ibu Negara Iriana   beserta rombongan, Sabtu (29/6/2019) sore, bertolak kembali ke Tanah Air.

Selama dua  hari  terakhir, 28-29 Juni 2019, Presiden Jokowi mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang.

Berdasarkan siaran pers resmi Istana, Presiden dan rombongan kembali ke hotel tempat ia dan rombongan menginap setelah mengikuti serangkaian acara.

Adapun serangkaian kegiatan pada hari kedua yang diikuti Jokowi yaitu mulai dari pertemuan bilateral dengan PM India Narendra Modi, menghadiri "leaders’ side-event" tentang pemberdayaan perempuan, hingga menjadi pembicara pada sesi yang membahas tentang upaya mengatasi kesenjangan, inklusifitas, dan pembangunan yang berkesinambungan.

Jokowi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur IMF Christine Lagarde, Ivanka Trump, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.
Jokowi bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani, Direktur IMF Christine Lagarde, Ivanka Trump, hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi. (Instagram Jokowi)

Selain itu, Presiden Jokowi juga melakukan pertemuan bilateral secara berturut-turut dengan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Mohammad bin Salman, PM Australia Scott Morrison, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan.

Dari hotel, Presiden kemudian menuju  Bandara Internasional Kansai, Osaka.

Namun, sebelum meninggalkan hotel, Presiden dan Ibu Negara Iriana menyempatkan diri untuk berfoto bersama dengan masyarakat Indonesia yang berada di Jepang serta keluarga besar KJRI Osaka dan KBRI Tokyo.

Tepat pukul 15.00 waktu setempat, pesawat Kepresidenan Indonesia-1 lepas landas menuju Tanah Air.

Tampak melepas  keberangkatan  Presiden dan rombongan di Bandara Internasional Kansai, Osaka, Duta  Besar Indonesia  untuk Jepang Arifin Tasrif serta Atase Pertahanan Kolonel Pnb Edwardus Wisoko.

Presiden beserta rombongan diperkriakan akan tiba di  Tanah Air pada  Sabtu malam ini.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Negara dalam penerbangan menuju Tanah Air, Menteri Koordinator Bidang  Kemaritiman  Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala BKPM Thomas Lembong, dan Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono.

Editor: Ardhi Sanjaya
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved